Apa itu proteksi kedukaan berjangka dari Kamboja?
Proteksi kedukaan berjangka dari Kamboja adalah perlindungan fisik dan finansial dalam masa periode terentu bagi kerabat atau keluarga Anda yang masih hidup jika Anda sebagai anggota meninggal dunia di dalam masa proteksi aktif atau sebelum tanggal berakhirnya masa proteksi
Dengan proteksi pemakaman berjangka dari Kamboja, keluarga atau kerabat Anda tidak perlu kerepotan dalam mengurus serta membiayai keperluan kedukaan Anda jika Anda meninggal dunia suatu saat nanti.
Kamboja akan membantu melayani segala sesuatu yang dibutuhkan saat prosesi kedukaan Anda, mulai dari pengurusan jenazah, hingga prosesi pemakaman atau kremasi termasuk pendanaanya.
Dengan demikian Anda telah melindungi kerabat atau keluarga Anda dengan mencegah mereka dari beban fisik dan finansial yang ditimbulkan saat pengurusan kedukaan Anda.
Apa saja syarat untuk menjadi anggota proteksi kedukaan berjangka dari Kamboja?
Saat mendaftar menjadi anggota proteksi kedukaan berjangka Kamboja, anda berusia antara 18 hingga 60 tahun. Anda akan dikenakan biaya pendaftaran awal sekali sebesar IDR 250.000.
Disamping itu Anda akan dikenakan iuran periodik yang tergantung kepada:
1. Tipe proteksi yang dipilih (besarnya dana pertanggungan/manfaat)
2. Usia anggota / tertanggung
3. Apakah tertanggung merokok atau tidak
4. Periode pembayaran
Apakah perbedaan proteksi kedukaan berjangka dari Kamboja dengan asuransi jiwa berjangka pada umumnya
Asuransi jiwa berjangka pada umumnya hanya menjamin dalam membayarkan uang pertanggungan kepada keluarga terganggung saat tertanggung meninggal dunia dalam masa proteksi aktif atau sebelum tanggal berakhirnya masa asuransi.
Biasanya uang pertanggungan tersebut digunakan keluarga untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga sementara serta kebutuhan lainnya setelah tertanggung meninggal dunia.
Proteksi kedukaan berjangka dari Kamboja menjamin dalam membantu kerabat dan keluarga dalam mengurus prosesi kedukaan secara lengkap mulai dari pengurusan jenazah, transportasi jenazah, atribut kedukaan (kafan, nisan, peti jenazah, paket bunga, tenda kursi, konsumsi pelayat, dll.) hingga pengurusan pemakaman atau kremasi saat tertanggung mengalami kedukaan atau meninggal dunia dalam masa proteksi aktif atau sebelum tanggal berakhirnya masa proteksi.
Kamboja juga menawarkan opsi Cash Only dimana tertanggung juga dapat memilih untuk menerima uang pertanggungan/dana manfaat sepenuhnya sesuai tipe proteksi yang dipilih. Dana manfaat tersebut dapat digunakan oleh keluarga / ahli waris untuk membayar segala keperluan prosesi kedukaan Anda serta kebutuhan lainnya.
Mengapa proteksi kedukaan berjangka dari Kamboja harus dimiliki setiap orang?
Melindungi kerabat atau keluarga tercinta dari beban kedukaan adalah suatu hal yang bijak dan bermanfaat. Tidak hanya bagi ketenangan Anda, namun juga bagi mereka. Proteksi kedukaan berjangka dari Kamboja melindungi mereka dari beban fisik dan finansial selepas kepergian Anda kelak.
Sejak kapan anggota akan sepenuhnya terproteksi atau apa itu Masa Tunggu proteksi?
Setiap anggota yang baru terdaftar di Kamboja harus melalui sedikitnya 45 hari masa tunggu sejak status keanggotaan diterima agar keanggotaanya terproteksi sepenuhnya.
Ini diperlukan untuk mengurangi resiko serta memvalidasi bahwa setiap anggota dalam keadaan sehat dan baik saat melakukan pendaftaran proteksi kedukaan berjangka dari Kamboja.
Hingga kapan anggota dapat diproteksi oleh Proteksi Kedukaan Berjangka dari Kamboja?
Selama keanggotaan aktif dan diperpanjang, Kamboja akan sepenuhnya memberikan proteksi kedukaan hingga anggota tutup usia atau sebelum batas usia maksimal.
Batas usia maksimal keanggotaan Proteksi Kedukaan Berjangka dari Kamboja adalah 65 tahun dan keanggotaan setiap anggota akan otomatis berakhir pada usia tersebut.
Saat ini Kamboja tidak dapat memproteksi anggota dengan usia diatas batas usia maksimal tersebut. Namun kami terus berusaha agar dapat meningkatkan batas usia keanggoataan tersebut agar lebih panjang lagi di kemudian hari.
Apakah ada dana yang dikembalikan kepada anggota jika anggota belum tutup usia setelah keanggotaannya berakhir?
Dikarenakan tidak bersifat seperti tabungan atau investasi maka tidak ada dana yang disimpan atau dikembalikan jika keanggotaan batal atau berakhir walaupun anggota telah membayar dalam jangka waktu tertentu.
Dana yang dibayarkan anggota pada suatu periode, digunakan hanya untuk memproteksi anggota pada saat periode tersebut saja.
Perlukah keluarga / ahli waris menyelesaikan biaya atas keperluan kedukaan saat anggota meninggal dunia saat dana proteksi yang terbayar belum mencukupi tipe proteksi yang dipilih?
Tidak perlu. Manfaat serta layanan kedukaan anggota akan sepenuhnya diberikan oleh Kamboja dan diterima oleh keluarga saat anggota tutup usia sesuai dengan tipe proteksi yang dipilih anggota saat mendaftar walaupun jumlah dana yang dibayarkan anggota belum senilai anggaran tipe proteksi tersebut.
Disamping itu keluarga akan dibebaskan atas biaya apapun baik itu atas biaya layanan kedukaan, maupun biaya periode proteksi kedukaan anggota selanjutnya.
Apakah kematian karena kecelakaan dan Covid-19 akan ditanggung?
Ya. Kematian dikarenakan kecelakaan akan sepenuhnya ditanggung oleh Kamboja, bahkan tanpa harus melalui Masa Tunggu proteksi, sehingga dapat diklaim kapanpun jika kedukaan terjadi.
Kematian dikarenakan Covid-19 atau virus Corona akan sepenuhnya ditanggung oleh Kamboja. Tertanggung setidaknya telah menjadi anggota Kamboja selama 45 hari.
Bagaimana cara mengklaim proteksi kedukaan berjangka Kamboja?
Saat anggota atau tertanggung meninggal dunia, segera laporkan hal tersebut ke nomor hotline kami di 0822 1111 1415. Mohon informasikan nomor keanggotaan, beserta beberapa data diri tertanggung seperti nama dan tanggal lahir untuk membantu proses verifikasi.
Setelah itu kami akan segera menindak lanjuti laporan tersebut dengan menghubungi pihak yang terkait, baik itu keluarga, kerabat atau ahli waris untuk berdiskusi dalam melaksanakan prosedur dan penganggaran prosesi kedukaan tersebut.
Selanjutnya tim Kamboja dan pihak ketiga akan bekerja sama dalam melaksanakan operasional prosedur sehingga dapat berjalan lancar, untuk mengurangi beban pihak yang ditinggalkan.
Pertanyaan umum mengenai
Layanan Kedukaan On demand
Apa itu Layanan Kedukaan Kamboja On Demand?
Layanan Kedukaan On demand dari Kamboja melayani setiap pengurusan kedukaan secara lengkap dan terpercaya. Bagi siapapun dan kapanpun dibutuhkan, termasuk non-member.
Kami mengerti bahwa pengurusan pemakaman bukanlah hal yang mudah. Oleh karena itu kami siap membantu anda dalam hal memberikan penghormatan terbaik bagi mereka tercinta. Dari mulai perencanaan hingga pelaksanaan dapat kami bantu sebaik mungkin.
Bagaimana cara kerja Layanan Kedukaan On Demand?
Saat kedukaan tiba (atau diperkirakan akan tiba dalam waktu dekat), Anda dapat menghubungi customer support atau Hotline Kamboja untuk berkonsultasi mengenai perencanaan pemakaman atau langsung memilih paket yang telah di sediakan.
Customer support Kamboja akan memberikan anda formulir penawaraan untuk Anda isi. Pastikan anda mengisi segala informasi dan layanan selengkap mungkin.
Selanjutnya Anda akan menerima penawaran beserta total biaya yang diperlukan melalui email. Jika anda setuju dengan penawaran tersebut anda dapat melakukan pembayaran uang muka agar layanan dapat segera dikoordinasi dan dilaksanakan.
Funeral Manager Kamboja akan segera menghubungi anda sesaat setelah penawaran disetujui untuk memberikan proses detail pelaksanaan.
Berapa lama proses pelaksanaan Layanan Kedukaan On Demand?
Pelaksanaan setiap kedukaan tentunya dapat berbeda antara satu dan lainnya. Begitu juga dengan waktu pelaksanaannya. Biasanya tergantung dari tipe pemakamannya apa itu untuk Muslim, Non-muslim atau Kremasi.
Pada normalnya, prosesi pemakaman Muslim bekisar antara 12 hingga 24 jam sejak laporan diterima.
Sedangkan untuk Non-muslim dan Kremasi rata-rata sekitar 3-5 hari tergantung dari berapa lama waktu yang di perlukan untuk persemayaman jenazah di rumah duka.
Apakah bisa memilih Layanan Kedukaan On Demand yang diperlukan saja?
Bisa. Anda dapat memilih layanan sesuai yang anda perlukan. Kami menyediakan layanan kedukaan mulai dari pengurusan jenazah, pengurusan pemakaman, transportasi jenazah, hingga atribut pemakaman, bunga dan konsumsi pelayat.
Disamping itu kami menyediakan juga layanan pemindahan makam, repatriasi jenazah, cargo jenazah dan masih banyak lagi.
Untuk pemesanan layanan, bisa anda lakukan melalui formulir pemesanan yang akan di diberikan Customer Support Kamboja.
Berapa biaya Layanan Kedukaan On Demand dari Kamboja?
Biaya Layanan Kedukaan Lengkap Kamboja tergantung dari paket yang dipilih. Kami memiliki paket layanan kedukaan mulai dari Standar, Premium hingga VIP.
Harga disesuaikan juga dengan situasi jam kerja dan area tertentu. Silahkan hubungi Customer Support kami untuk meminta penawaran biaya bagi momen kedukaan Anda.
Apa itu Management Fee Kamboja?
Dalam setiap paket dikenakan biaya tambahan untuk management fee. Ini dibutuhkan agar kami dapat memberikan layanan terbaik dan terorganisir bagi momen kedukaan Anda.
Management fee Kamboja adalah biaya yang dibebankan kepada Ahli Waris/Klien untuk layanan yang dilakukan oleh tim layanan kedukaan virtual Kamboja seperti customer service, koordinasi dan manajemen pihak ketiga, upah operators, tip, transportasi, administrasi dan PPN.
Kami memberikan transparansi biaya yang jelas sejak awal. Sehingga tidak perlu ada biaya tersembunyi yang akan mengejutkan Anda setelah layanan berakhir.
Apa itu Funeral Management Kamboja?
Walaupun pada situasi normal koordinasi secara verbal dan virtual dari tim Kamboja kepada tim lapangan dan pihak ketiga sudah cukup baik dan efektif, namun dalam situasi tertentu dibutuhkan dukungan tambahan secara fisik di lokasi baik di TPU/TPS atau pun di rumah duka. Ini akan sangat membantu terutama bagi keluarga dalam mempersiapkan prosesi kedukaan secara optimal.
Oleh karena itu dibutuhkannya Funeral Management Kamboja yang layanannya termasuk di Layanan Kedukaan Lengkap atau dapat dipesan bersama layanan lain.
Kami memberikan transparansi biaya yang jelas sejak awal. Sehingga tidak perlu ada biaya tersembunyi yang akan mengejutkan Anda setelah layanan berakhir.