Pertanyaan umum - Kamboja

Pertanyaan umum

Pertanyaan mengenai proteksi pemakaman Kamboja

1Apa itu proteksi pemakaman Kamboja?
Kamboja adalah penyedia layanan perencana, penyelenggara dan pendanaan pengurusan pemakaman bagi anggotanya.

Biaya pemakaman dapat dengan cepat meningkat dan seringkali lebih tinggi dari yang terbayang sebelumnya. Tidak semua orang siap dan memiliki punya cukup biaya untuk membayar segala sesuatu kebutuhan mengenai pemakaman, terutama jika kematian tersebut terjadi secara tiba-tiba.

Dengan proteksi pemakaman Kamboja, biaya serta pengurusan pemakaman anda di hari tersebut akan sepenuhnya terjamin. Setelah kematian anda, kerabat yang masih hidup (keluarga atau ahli waris) menerima segala macam pelayanan, produk atau sejumlah uang yang diperlukan dalam pengurusan pemakaman anda sebagai anggota. Dengan demikian anda mencegah kerabat atau keluarga anda dari beban pengurusan dan finansial pemakaman anda.

Ketika anda mengambil produk proteksi pemakaman Kamboja, anda memilih jumlah nilai perlindungan yang anda inginkan. Anda dapat memilih jenis paket yang paling sesuai dengan keinginan pribadi Anda.
2Berapakah usia untuk mendaftar proteksi pemakaman Kamboja?
Saat mengajukan proteksi pemakaman, usia minimum anda adalah minimal 18 tahun dan maksimal 69 tahun.

Untuk anak-anak dibawah umur (usia mulai 4 bulan masa kandungan sampai usia dibawah 18 tahun) dapat didaftarkan dibawah polis orang tua nya secara gratis tanpa biaya. Adapun manfaat Asuransi anak akan diberikan maksimal sebesar 50% dari jumlah uang pertanggungan pemegang polis utama.

Silakan hubungi customer support kami untuk informasi selengkapnya.
3Apakah anggota baru mempunyai masa tunggu?
Setiap anggota yang baru terdaftar di Kamboja harus melalui sedikitnya 45 hari masa tunggu sejak status keanggotaan diterima dan berubah menjadi Terproteksi agar keanggotaanya terproteksi sepenuhnya.
4Apakah kematian karena kecelakaan akan ditanggung?
Ya. Kematian dikarenakan kecelakaan akan sepenuhnya ditanggung oleh Kamboja, bahkan jika hal itu terjadi sesaat setelah anda menjadi anggota Kamboja. Tanpa masa tunggu!

Silakan temukan informasi selengkapnya di kebijakan layanan kami untuk informasi selengkapnya.
5Apakah kematian karena Covid19 akan ditanggung?
Ya. Kematian dikarenakan Covid19 atau virus Corona akan sepenuhnya ditanggung oleh Kamboja. Member setidaknya telah menjadi member Kamboja selama 45 hari.

Pertanyaan seputar keanggotaan

1Berapa lama kartu anggota diterima?
Setiap anggota Kamboja yang mendaftar dan terproteksi akan menerima kartu anggota format digital baik melalui email ataupun dapat di unduh melalui halaman dashboard setelah login.

Untuk anggota yang telah membayar biaya proteksi selama 1 tahun penuh akan juga menerima kartu anggota fisik yang akan terkirim ke alamat yang diinformasikan setelah melakukan pengajuan permintaan kartu anggota fisik melalui dashboard.

Kami akan mengirimkan kartu fisik tersebut dalam waktu 7 hingga 14 hari setelah pendaftaran/perpanjangan keanggotaan.
2Berapa lama proses pendaftaran proteksi pemakaman Kamboja?
Lama proses pendaftaran proteksi pemakaman Kamboja tergantung atas kelengkapan dokumen saat pendaftaran dan peninjauan dari mitra yang bekerja sama dengan Kamboja (mitra asuransi dan mitra penyedia layanan).

Pada umumnya pengecekan dan prosedur pendaftaran memerlukan waktu sekitar 3-5 hari kerja. Kami masih terus berusaha untuk membuat proses pendaftaran tersebut bisa lebih cepat lagi.

3Mengapa pendaftaran saya ditolak atau tidak dapat di proses?
Jika anda berusia diluar 18 - 69 tahun atau memiliki salah satu dari beberapa tipe riwayat sakit saat pendaftaran belangsung, kemungkinan pendaftaran keanggotaan anda di Kamboja akan otomatis ditolak atau tidak dapat di proses. Disamping itu pastikan pula informasi saat pendaftaran terisi selengkap-lengkapnya agar proses peninjauan pendaftaran dapat berjalan secara lancar.

Jika anda telah membayar biaya proteksi keanggotaan saat mendaftar namun pendaftaran anda tidak dapat diproses, atau ditolak. Kami akan melakukan pengembalian dana dalam waktu 1 x 24 jam.

Pertanyaan mengenai pembayaran

1Bagaimana cara membayar biaya proteksi Kamboja?
Pembayaran biaya proteksi bisa di lakukan melalui halaman dashboard akun atau tautan/link yang kami kirimkan melalui email, SMS atau WhatsApp.

Anda bisa melakukan pembayaran premi melalui metode-metode yang tersedia seperti transfer bank melalui ATM, eBanking, mBanking, GoPay, maupun di minimarket Indomaret terdekat. Pembayaran melalui uang tunai atau pulsa saat ini belum tersedia.
2Apa saja opsi periode pembayaran Kamboja?
Opsi periode pembayaran bisa dilakukan setiap per bulan, 3 bulan, 6 bulan, dan tahun.

Pembayaran per tahun bisa hemat hingga 10% dibanding pembayaran setiap bulan.

Pertanyaan mengenai klaim

1Bagaimana cara mengklaim proteksi pemakaman Kamboja?
Saat pemegang keanggotaan meninggal dunia, segera laporkan hal tersebut ke nomor hotline kami. Mohon informasikan nomor member ID, atau beberapa data mengenai pemegang polis seperti nama atau tanggal lahir pemegang polis.

Setelah itu kami akan segera menindak lanjuti laporan tersebut dengan menghubungi pihak yang terkait, baik itu keluarga, kerabat atau ahli waris untuk berdiskusi dalam melaksanakan prosedur dan penganggaran pemakaman.

Selanjutnya tim Kamboja dan pihak ketiga akan bekerja sama dalam melaksanakan operasional prosedur sehingga dapat berjalan lancar, untuk mengurangi beban pihak yang ditinggalkan.
2Apa saja opsi saat mengajukan klaim laporan meninggal?
Saat ini Kamboja memiliki 2 opsi klaim laporan meninggal yaitu Full Pengurusan atau Cash Only.

Full Pengurusan: Pelaksanaan pengaturan proses pemakaman serta pembiayaan dilakukan sepenuhnya dengan sebaik-baiknya oleh Kamboja bersama mitra profesional.

Cash Only: Segala macam pengaturan dan keperluan pemakaman sepenuhnya diatur dan dilaksanakan oleh pihak Ahli waris/keluarga. Ahli waris/keluarga akan menerima seluruh dana manfaat untuk pembiayaan atas proses pengurusan pemakaman anggota.

Silahkan temukan informasi selengkapnya di kebijakan layanan Kamboja.
daftar

LOGIN MEMBER