Pertanyaan umum

Pertanyaan mengenai polis Kamboja

1Apa itu polis asuransi pemakaman Kamboja?
Biaya pemakaman dapat dengan cepat meningkat dan seringkali lebih tinggi dari yang terbayang sebelumnya. Tidak semua orang siap dan memiliki punya cukup biaya untuk membayar segala sesuatu kebutuhan mengenai pemakaman, terutama jika kematian tersebut terjadi secara tiba-tiba.

Dengan polis asuransi pemakaman Kamboja, anda diasuransikan untuk biaya pemakaman anda. Setelah kematian anda, kerabat yang masih hidup (keluarga atau ahli waris) menerima segala macam pelayanan, produk atau sejumlah uang yang diperlukan dalam pengurusan pemakaman anda sebagai pemegang polis. Dengan demikian anda mencegah kerabat atau keluarga anda dari beban pengurusan dan finansial pemakaman anda.

Ketika anda mengambil polis asuransi pemakaman, anda memilih jumlah nilai perlindungan yang anda inginkan. Anda dapat memilih jenis polis asuransi yang paling sesuai dengan keinginan pribadi Anda.
2Berapakah usia untuk mendaftar asuransi pemakaman Kamboja?
Saat mengajukan asuransi pemakaman, usia minimum anda adalah minimal 18 tahun dan maksimal 60 tahun.

Untuk anak-anak dibawah umur (usia mulai 4 bulan masa kandungan sampai usia dibawah 18 tahun) dapat didaftarkan dibawah polis orang tua nya secara gratis tanpa biaya. Adapun manfaat Asuransi anak akan diberikan maksimal sebesar 25% dari jumlah uang pertanggungan pemegang polis utama.

SIlahkan hubungi customer support kami untuk informasi selengkapnya.
3Apakah kematian karena kecelakaan akan ditanggung?
Ya. Kematian dikarenakan kecelakaan akan sepenuhnya ditanggung oleh Kamboja.

Bukan hanya itu, khusus untuk keluarga yang ditinggalkan karena kecelakaan, Kamboja akan memberikan tambahan uang santunan, diluar nilai yang dijamin. Karena kami mengerti ditinggalkan seseorang yang dicintai secara tiba-tiba, adalah hal terberat yang bisa terjadi.
4Berapa lama proses pendaftaran asuransi Kamboja?
Lama proses pendaftaran asuransi pemakaman Kamboja tergantung atas kelengkapan dokumen saat pendaftaran.

Pada umumnya pengecekan dan prosedur pendaftaran memerlukan waktu sekitar 3-5 hari kerja. Kami masih terus berusaha untuk membuat proses pendaftaran tersebut bisa lebih cepat lagi.

Pertanyaan mengenai pembayaran

1Bagaimana cara membayar premi Kamboja?
Pembayaran premi bisa di lakukan melalui tautan/link yang kami kirimkan melalui email, SMS atau WhatsApp.

Di tautan tersebut anda bisa melakukan pembayaran premi melalui metode-metode yang tersedia seperti transfer bank melalui ATM, eBanking, mBanking, GoPay, maupun di minimarket Indomaret terdekat. Pembayaran melalui uang tunai atau pulsa saat ini belum tersedia.
2Apa saja opsi periode pembayaran premi Kamboja?
Opsi periode pembayaran bisa dilakukan setiap per bulan, 3 bulan, 6 bulan, dan tahun.

Pembayaran per tahun bisa hemat sampai dengan 10% dibanding pembayaran setiap bulan.

Pertanyaan mengenai klaim

1Bagaimana cara mengklaim asuransi Kamboja?
Saat pemegang polis meninggal dunia, segera laporkan hal tersebut ke nomor hotline kami atau melalui WhatsApp. Mohon informasikan nomor polis, atau beberapa data mengenai pemegang polis seperti nama atau tanggal lahir pemegang polis.

Setelah itu kami akan segera menindak lanjuti laporan tersebut dengan menghubungi pihak yang terkait, baik itu keluarga, kerabat atau ahli waris untuk berdiskusi dalam melaksanakan prosedur pemakaman.

Selanjutnya tim Kamboja dan pihak ketiga akan bekerja sama dalam melaksanakan operasional prosedur sehingga dapat berjalan lancar, tanpa harus membebankan pihak yang ditinggalkan.

Seluruh biaya dan kebutuhan akan di tanggung sepenuhnya dari pihak Kamboja sesuai dengan anggaran yang tersedia. Jika ada anggaran tersisa, ini akan diberikan kepada ahli waris.

Pemberian anggaran tersisa ini diberikan selambat-lambatnya 45 hari setelah proses pemakaman selesai, dan saat semua perhitungan atas biaya pemakaman telah selesai terhitung.
daftar

DAFTAR SEKARANG

Covid 19 (Virus Corona)
Kamboja terus mengawasi perkembangan seputar virus Covid 19. Dikarenakan aturan pemerintah pusat dan daerah, penanganan pemakaman saat ini dapat berbeda dari pada situasi normal.
Anda dapat mendapatkan informasi lebih lanjut tentang situasi terkait melalui funeral manager anda atau customer support kami disini.

Perlu bantuan? Chat disini!