Pertanyaan umum mengenai

Proteksi pemakaman Kamboja

01. Apa itu proteksi pemakaman Kamboja?

Kamboja adalah penyedia layanan perencana, penyelenggara dan pendanaan pengurusan pemakaman bagi anggotanya.

Biaya pemakaman dapat dengan cepat meningkat dan seringkali lebih tinggi dari yang terbayang sebelumnya. Tidak semua orang siap dan memiliki punya cukup biaya untuk membayar segala sesuatu kebutuhan mengenai pemakaman, terutama jika kematian tersebut terjadi secara tiba-tiba.

Dengan proteksi pemakaman Kamboja, biaya serta pengurusan pemakaman anda di hari tersebut akan sepenuhnya terjamin. Setelah kematian anda, kerabat yang masih hidup (keluarga atau ahli waris) menerima segala macam pelayanan, produk atau sejumlah uang yang diperlukan dalam pengurusan pemakaman anda sebagai anggota. Dengan demikian anda mencegah kerabat atau keluarga anda dari beban pengurusan dan finansial pemakaman anda.

Ketika anda mengambil produk proteksi pemakaman Kamboja, anda memilih jumlah nilai perlindungan yang anda inginkan. Anda dapat memilih jenis paket yang paling sesuai dengan keinginan pribadi Anda.

02. Berapakah usia untuk mendaftar proteksi pemakaman Kamboja?

Saat mengajukan proteksi pemakaman, usia masuk yang diterima adalah 18 tahun sampai 60 tahun.

Untuk anak-anak dibawah umur (usia mulai 4 bulan masa kandungan sampai usia dibawah 18 tahun) dapat didaftarkan dibawah polis orang tua nya secara gratis tanpa biaya. Adapun manfaat Asuransi anak akan diberikan maksimal sebesar 50% dari jumlah uang pertanggungan pemegang polis utama.

Silakan hubungi customer support kami untuk informasi selengkapnya.

03. Apakah anggota baru mempunyai masa tunggu?

Setiap anggota yang baru terdaftar di Kamboja harus melalui sedikitnya 45 hari masa tunggu sejak status keanggotaan diterima dan berubah menjadi Terproteksi agar keanggotaanya terproteksi sepenuhnya.

04. Apakah kematian karena kecelakaan akan ditanggung?

Ya. Kematian dikarenakan kecelakaan akan sepenuhnya ditanggung oleh Kamboja, bahkan jika hal itu terjadi sesaat setelah anda menjadi anggota Kamboja. Tanpa masa tunggu!

Silakan temukan informasi selengkapnya di kebijakan layanan kami untuk informasi selengkapnya.

05. Apakah kematian karena Covid-19 akan ditanggung?

Ya. Kematian dikarenakan Covid-19 atau virus Corona akan sepenuhnya ditanggung oleh Kamboja. Member setidaknya telah menjadi member Kamboja selama 45 hari.
Pertanyaan umum mengenai

Keanggotaan Kamboja

01. Berapa lama kartu anggota diterima?

Setiap anggota Kamboja yang mendaftar dan terproteksi akan menerima kartu anggota format digital baik melalui email ataupun dapat di unduh melalui halaman dashboard setelah login.

Untuk anggota yang telah membayar biaya proteksi selama 1 tahun penuh akan juga menerima kartu anggota fisik yang akan terkirim ke alamat yang diinformasikan setelah melakukan pengajuan permintaan kartu anggota fisik melalui dashboard.

Kami akan mengirimkan kartu fisik tersebut dalam waktu 7 hingga 14 hari setelah pendaftaran/perpanjangan keanggotaan.

02. Berapa lama proses pendaftaran proteksi pemakaman Kamboja?

Lama proses pendaftaran proteksi pemakaman Kamboja tergantung atas kelengkapan dokumen saat pendaftaran dan peninjauan dari mitra yang bekerja sama dengan Kamboja (mitra asuransi dan mitra penyedia layanan).

Pada umumnya pengecekan dan prosedur pendaftaran memerlukan waktu sekitar 2 sampai 5 hari kerja. Kami masih terus berusaha untuk membuat proses pendaftaran tersebut bisa lebih cepat lagi.

03. Mengapa pendaftaran saya ditolak atau tidak dapat di proses?

Jika anda berusia diluar 18 - 60 tahun atau memiliki salah satu dari beberapa tipe riwayat sakit saat pendaftaran belangsung, kemungkinan pendaftaran keanggotaan anda di Kamboja akan otomatis ditolak atau tidak dapat di proses. Disamping itu pastikan pula informasi saat pendaftaran terisi selengkap-lengkapnya agar proses peninjauan pendaftaran dapat berjalan secara lancar.

Jika anda telah membayar biaya proteksi keanggotaan saat mendaftar namun pendaftaran anda tidak dapat diproses, atau ditolak. Kami akan melakukan pengembalian dana dalam waktu 2 x 24 jam.
Pertanyaan umum mengenai

Pembayaran

01. Bagaimana cara membayar biaya proteksi Kamboja?

Pembayaran biaya proteksi bisa di lakukan melalui halaman dashboard akun atau tautan/link yang kami kirimkan melalui email, SMS atau WhatsApp.

Anda bisa melakukan pembayaran premi melalui metode-metode yang tersedia seperti transfer bank melalui ATM, eBanking, mBanking, QRIS, Virtual Account, GoPay, maupun di minimarket terdekat. Pembayaran melalui uang tunai atau pulsa saat ini belum tersedia.

02. Apa saja opsi periode pembayaran Kamboja?

Opsi periode pembayaran bisa dilakukan setiap per bulan, 3 bulan, 6 bulan, dan tahun. Pembayaran per tahun bisa hemat hingga 10% dibanding pembayaran setiap bulan.
Pertanyaan umum mengenai

Klaim

01. Bagaimana cara mengklaim proteksi pemakaman Kamboja?

Saat pemegang keanggotaan meninggal dunia, segera laporkan hal tersebut ke nomor hotline kami. Mohon informasikan nomor member ID, atau beberapa data mengenai pemegang polis seperti nama atau tanggal lahir pemegang polis.

Setelah itu kami akan segera menindak lanjuti laporan tersebut dengan menghubungi pihak yang terkait, baik itu keluarga, kerabat atau ahli waris untuk berdiskusi dalam melaksanakan prosedur dan penganggaran pemakaman.

Selanjutnya tim Kamboja dan pihak ketiga akan bekerja sama dalam melaksanakan operasional prosedur sehingga dapat berjalan lancar, untuk mengurangi beban pihak yang ditinggalkan.

02. Apa saja opsi saat mengajukan klaim laporan meninggal?

Saat ini Kamboja memiliki 2 opsi klaim laporan meninggal yaitu Full Pengurusan atau Cash Only.

Full Pengurusan: Pelaksanaan pengaturan proses pemakaman serta pembiayaan dilakukan sepenuhnya dengan sebaik-baiknya oleh Kamboja bersama mitra profesional.

Cash Only: Segala macam pengaturan dan keperluan pemakaman sepenuhnya diatur dan dilaksanakan oleh pihak Ahli waris/keluarga. Ahli waris/keluarga akan menerima seluruh dana manfaat untuk pembiayaan atas proses pengurusan pemakaman anggota.

Silahkan temukan informasi selengkapnya di kebijakan layanan Kamboja.
Pertanyaan umum mengenai

Layanan Kedukaan Lengkap (On demand)

01. Apa itu Layanan Kedukaan Lengkap Kamboja (On Demand)?

Layanan Kedukaan Lengkap (On demand) dari Kamboja melayani setiap pengurusan pemakaman secara lengkap dan terpercaya dalam setiap kedukaan. Bagi siapapun dan kapanpun dibutuhkan, termasuk non-member.

Kami mengerti bahwa pengurusan pemakaman bukanlah hal yang mudah. Oleh karena itu kami siap membantu anda dalam hal memberikan penghormatan terbaik bagi mereka tercinta. Dari mulai perencanaan hingga pelaksanaan dapat kami bantu sebaik mungkin.

02. Bagaimana cara kerjanya?

Saat kedukaan tiba (atau diperkirakan akan tiba dalam waktu dekat), Anda dapat menghubungi customer support atau Hotline Kamboja untuk berkonsultasi mengenai perencanaan pemakaman atau langsung memilih paket yang telah di sediakan. 

Customer support Kamboja akan memberikan anda formulir penawaraan untuk Anda isi. Pastikan anda mengisi segala informasi dan layanan selengkap mungkin.

Selanjutnya Anda akan menerima penawaran beserta total biaya yang diperlukan melalui email. Jika anda setuju dengan penawaran tersebut anda dapat melakukan pembayaran uang muka agar layanan dapat segera dikoordinasi dan dilaksanakan. 

Funeral Manager Kamboja akan segera menghubungi anda sesaat setelah penawaran disetujui untuk memberikan proses detail pelaksanaan.

03. Berapa lama proses pelaksanaan pelayanannya?

Pelaksanaan setiap kedukaan tentunya dapat berbeda antara satu dan lainnya. Begitu juga dengan waktu pelaksanaannya. Biasanya tergantung dari tipe pemakamannya apa itu untuk Muslim, Non-muslim atau Kremasi. 

Pada normalnya, pemakaman Muslim bekisar antara 6 hingga 12 jam sejak laporan diterima. 

Sedangkan untuk Non-muslim dan Kremasi rata-rata sekitar 3-5 hari tergantung dari berapa lama waktu yang di perlukan untuk persemayaman jenazah di rumah duka.

04. Saya tidak memerlukan semua layanan dalam paket Layanan Kedukaan Lengkap, apakah bisa memilih layanan yang diperlukan saja?

Bisa. Anda dapat memilih layanan sesuai yang anda perlukan. Kami menyediakan layanan kedukaan mulai dari pengurusan jenazah, pengurusan pemakaman, transportasi jenazah, hingga atribut pemakaman, bunga dan konsumsi pelayat. 

Disamping itu kami menyediakan juga layanan pemindahan makam, repatriasi jenazah, cargo jenazah dan masih banyak lagi.

Untuk pemesanan layanan, bisa anda lakukan melalui formulir pemesanan yang akan di diberikan Customer Support Kamboja.

05. Berapa biaya Layanan Kedukaan Lengkap Kamboja?

Biaya Layanan Kedukaan Lengkap Kamboja tergantung dari paket yang dipilih. Umumnya mulai dari Rp. 16.000.000 (standard) hingga  hingga Rp. 75.000.000 (VIP) untuk pelayanan kedukaan tipe Muslim.

Kami juga melayani Layanan Kedukaan bagi Non-muslim, dan Layanan Kedukaan Kremasi mulai dari Rp. 36.000.000. 

Harga diatas dapat berbeda sesuai dengan situasi dan keperluan tertentu. Silahkan hubungi Customer Support kami untuk meminta penawaran biaya bagi momen kedukaan Anda.

06. Apa itu Management Fee Kamboja?

Dalam setiap paket dikenakan biaya tambahan untuk management fee. Ini dibutuhkan agar kami dapat memberikan layanan terbaik dan terorganisir bagi momen kedukaan Anda. 

Management Fee Kamboja termasuk atas layanan customer service, manajemen vendor/pihak ketiga, upah operator Kamboja, tip/konsumsi, transportasi, administrasi dan PPN.

Kami memberikan transparansi biaya yang jelas sejak awal. Sehingga tidak perlu ada biaya tersembunyi yang akan mengejutkan Anda setelah layanan berakhir.