Beberapa waktu lalu Kamboja berkesempatan dalam mengemban tugas mulia denganĀ mengantar jenazahĀ klien kami dariĀ TPU Bugis SuwungĀ Denpasar, BaliĀ menuju tempat peristirahatan akhir diĀ TPBU GiritamaĀ Bogor, Jawa Barat.

Berikut sekilas cerita mengenai perjalanan tim kami dalam menjalankan tugas yang tanggung jawab yang penuh makna ini.

 

26 Oktober 2023

Kamboja menerima laporan dan perencanaanĀ pemindahan jenazah klien kami yang telah dimakamkan sekitar 3 tahun silam di TPU di Denpasar, Bali untuk dipindahkan ke tempat peristirahatan akhir di Bogor, Jawa Barat.

Setelah semua informasi dan berkas diterima, kamiĀ langsung menghubungi tim untuk segera berkoordinasi memulai pelaksanaannya.

 

penggalian

2 November 2023, 06.00 WITA

Penggalian makam dimulai di TPU Bugis Suwung Denpasar, Bali.

Lalu dilanjutkan dengan pengangkatan jenazah serta memasukannya kedalam kantung dan peti jenazah sambil diistirahatkan sejenak di sekertariat TPU sambil mempersiapkan keberangkatan menuju ke pelabuhan Gilimanuk.

 

berangkat

2 November 2023, 08.00 WITA

Peti jenazah telah dimasukan kedalam mobil jenazah dan siap untuk berangkat ke tempat tujuan. Tidak lupa kami memanjatkan doa agar diberikan kelancaran dan keselamatan di perjalanan.

Dengan hati penuh penghormatan, kami memulai perjalanan panjang ini.

Setiap kilometer yang kami lewati mengingatkan kami akan kebesaran alamĀ dan rasa syukur atas nikmat yang terkadang terlupakan.

 

feri

2 November 2023, 13.00 WITA

Sampai di pelabuhan Gilimanuk, kami menaiki kapal feri menyebrang ke Ketapang, Jawa Timur.

Gemuruh ombak laut dan kicauan burung camar memberikan suasana yang tenang dan penuh keagungan. Di atas kapal, saya merenungkan akan kebesaran alam semesta ini.

 

berangkat

2 November 2023, 14.00 WIB

Sekitar 45 menit perjalanan menggunakan kapal feri, akhirnya kami sampai di Ketapang, Jawa Timur.

Kami melanjutkan perjalanan menuju Banyuwangi untuk beristirahat sejenak mempersiapkan fisik untuk perjalanan panjang menuju Bogor, Jawa Barat agar berjalan lancar.

 

2 November 2023, 22.00 WIB

Kami memulai perjalanan pada dini hari. Saat jalanan dirasa sudah sepi, dan tenang.

Kami melintasi jalan-jalan desa yang indah, dengan langit cerah dan cuaca yang bersahabat. Bulan dan bintang pun bersinar sangat terang. Menambah semangat perjalanan kami.

Melalui spion tengah, sesekali saya melihat kearah peti jenazah didalam mobil yang saya kendarai.

Dalam hati saya berkata, kebaikan sebanyak apa yang beliau telah perbuat semasa hidupnya, sehingga banyak orang yang masih terus memberikan kepedulian dan menghormatinya sebesar ini.

Saya sendiri pun merasa terhormat bisa menjadi bagian dari perjalanan ini.

3 November 2023, 15.00 WIB

Setelah menempuh perjalanan panjang kurang lebih 17 jam, akhirnya kami sampai di kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Dimana kami dapat beristirahat sejenak melepas lelah.

Tidak lupa puji syukur kami panjatkan atas kelancaran perjalanan yang diberikan.

giritama

4 November 2023, 07.00 WIB

Lahan pemakaman di TPBU Giritama Bogor, Jawa Barat telah selesai disiapkan. Kami segera meluncur kesana untuk menyelesaikan tugas kami dalam mengantar jenazah ke tempat peristirahatan terakhirnya.

 

4 November 2023, 08.00 WIB

Kami tiba di TPBU Giritama Bogor. Di pagi yang cerah itu saya merasakan kesegaran di udara yang seolah-olah menyambut kami untuk menyelesaikan tugas kami dalam memberikan penghormatan terakhir kepada beliau yang terhormat.

Kami memandu peti jenazah menuju tempat peristirahatan dimana jenazah akan kembali ke pelukan bumi.

giritama

 

4 November 2023, 09.00 WIB

Prosesi pemakaman selesai dilaksanakan. Segala tugas yang diamanahkan kepada kami telah juga selesai terlaksana.

 

Perjalanan ini adalah sebuah cerita tentang cinta dan penghormatan.

Kehidupan yang suatu saat akan berakhir, dapat menjadi pengingat bagaimana kita ingin dikenang oleh mereka jika "hari itu" tiba.

Semoga kita semua diberikan kemudahan dalam memanfaatkan waktu yang tersisa bersama mereka yang tercinta.

Tim Kamboja

 

 

Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga almarhumah Eridhany Binti Mek Slamet Wibowo atas kepercayaannya menggunakan layanan Kamboja. Semoga almarhumah diberikan tempat terindah di sisi Allah SWT dan keluarga senantiasa diberikan kekuatan, kesehatan dan keberkahan yang melimpah.
Disclaimer: Kamboja tidak dapat menjamin kebenaran atau keakuratan data, tips maupun informasi yang tercantum di dalam artikel diatas. Mohon hubungi pihak terkait atau pun instansi yang berwenang jika anda memerlukan bantuan medis maupun administratif.

Artikel Lainnya

Berapa Biaya Pengurusan Kematian Dengan Jasa Kamboja?

permalink

Berapakah Paket Kedukaan Grand Heaven?

permalink

Segala kebutuhan mereka
di saat kita telah tiada

Proses pemakaman merupakan sebuah beban yang kadang tidak terpikirkan. Dapatkan kemudahan bersama kami.
Proteksi Pemakaman Jasa Pemakaman
Rated Excellent 5.0/5.0