Ketika seseorang tercinta meninggal dunia, waktu seketika seperti berhenti dan dunia terasa runtuh. Namun, saat itu banyak keputusan yang harus diambil untuk merencanakan prosesi penghormatan terakhir dan pemakaman. Kebanyakan perencanaan itu harus dibuat dalam waktu yang sangat singkat. Funeral manager akan membantu Anda dalam merencanakan dan melaksanakan hal tersebut. 

Apa itu Funeral manager?

Terkadang, kesedihan dalam kedukaan dapat membuat pikiran kita kacau, panik dan tidak dapat fokus dalam memikirkan hal lain. Apalagi ditambah dengan banyak hal yang harus dilakukan dalam kurun waktu yang sangat singkat.

Funeral manager Kamboja siap membantu Anda dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan segala sesuatu yang diperlukan sebelum, selama dan setelah prosesi kedukaan terjadi. Kami dengan senang hati akan mendengar, mencatat dan berfikir bersama anda untuk melaksanakan prosesi kedukaan secara baik.

Kami mengerti bahwa bukan perkara yang mudah dalam melaksanakan suatu acara disaat kedukaan menyelimuti. Disitulah peran kami dalam membantu agar prosesi kedukaan dapat berjalan dengan tenang dan khidmat. 

Bagaimana Funeral Manager Kamboja bekerja?

Saat kedukaan terjadi, funeral manager akan menerima laporan dari anda melalui formulir digital yang anda isi. Dalam percakapan pertama yang biasanya dilakukan secara virtual (telepon/WhatsApp), hal-hal yang paling penting akan dibahas adalah seperti lokasi dan waktu pemakaman, pengurusan dan penjemputan jenazah, tempat persemayaman, jenis peti jenazah dan kebutuhan lain bagi pelayat, seperti konsumsi, dan paket bunga.

Setelah semua kebutuhan pemakaman terencana, selanjutnya funeral manager Kamboja akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam melaksanakan segala keperluannya. Seperti dengan pihak TPU/TPS, rumah duka, transportasi, catering, karangan bunga duka cita, dan lain-lain. Selanjutnya funeral manager akan menyiapkan rundown acara agar prosesi pemakaman dapat berjalan lancar dan tepat waktu.

Pada saat hari pelaksanaan kedukaan, funeral manager akan bertemu dengan Anda untuk mengikuti prosesi pemakaman/kremasi di lokasi kedukaan. Disana funeral manager akan memberikan update mengenai segala hal yang telah di koordinasikan atau dilaksanakan. Support dan dukungan dari setiap pihak tidak lepas kami berikan agar prosesi pemakaman dapat berjalan secara lancar dan khidmat.

Kebijakan layanan dengan Funeral manager

Perencanaan kedukaan terkadang dapat menimbulkan stres dan kepanikan diantara keluarga dalam mengambil keputusan. Untuk menghindari kesalahpahaman atau masalah yang bisa terjadi, kami sarankan untuk memilih satu orang sebagai perwakilan dari keluarga yang akan berkoordinasi dengan funeral manager. Pastikan setelahnya, segala kebutuhan dikontrol dan disetujui bersama keluarga. 

Berdasarkan kebutuhan dan pelayanan yang telah dipilih, funeral manager Kamboja akan segera berkoordinasi dengan pihak dan tim terkait untuk melaksanakan tugasnya masing-masing sesuai arahan. Terkadang di tengah suatu proses kedukaan, ada kalanya dibutuhkan layanan tambahan lain, hal ini dapat di diskusikan dengan funeral manager untuk kemungkinan dan tambahan biayanya.

Layanan setelah pemakaman

Setelah prosesi kedukaan selesai dilaksanakan. Funeral manager Kamboja akan menghubungi Anda untuk informasi terkait layanan percetakan buku Yasin, pemasangan batu nisan, pelarungan abu jenazah (kremasi) atau pengurusan administrasi IPTM dan Akta Kematian. Bagi keluarga beragama muslim, terkadang diperlukan juga konsumsi pelayat untuk pendoaan di malam tahlil. Semua ini dapat anda diskusikan dengan funeral manager Kamboja.

Mengapa memerlukan funeral manager?

Di setiap momen kedukaan, kami mengerti bahwa Anda membutuhkan seseorang yang meluangkan waktu, mendengarkan dan berpikir bersama Anda untuk melaksanakan proses kedukaan yang terbaik. 

Di Kamboja kami mengerti bahwa setiap proses penghormatan terakhir bagi mereka yang tercinta bermakna lebih dari sekedar pemakaman. Oleh karena itu kami menugaskan satu funeral manager untuk setiap prosesi kedukaan, sehingga semua koordinasi dengan berbagai pihak dapat dilaksanakan dalam satu pintu. Satu pintu terpercaya dan yang dapat anda andalkan untuk mengucapkan selamat tinggal terakhir yang bermakna bagi mereka tersayang. Itulah salah satu misi dari pelayanan kedukaan Kamboja. 

Berapa harga funeral management Kamboja?

Besaran biaya dari funeral management Kamboja ditentukan oleh seberapa banyak waktu yang harus dikeluarkan, jumlah layanan/produk dan pihak yang terlibat yang harus kami koordinasikan. 

Namun sebagai perkiraan, biaya funeral management Kamboja dapat berkisar mulai dari Rp. 2.500.000 hingga sekitar 10% dari total biaya prosesi kedukaan anda. Kami memberikan transparansi biaya yang jelas sejak awal dan tidak ada biaya tersembunyi yang akan mengejutkan anda.

Dan yang paling penting Kami berusaha dalam memberikan Anda dan keluarga dalam melaksanakan prosesi kedukaan terbaik bagi mereka yang tercinta.

Jika anda sedang memerlukan dukungan manajer kedukaan/pemakaman atau funeral manager untuk prosesi kedukaan anda. Silahkan hubungi funeral manager kami melalui WhatsApp atau pesan layanan kedukaan lengkap di tautan berikut https://kamboja.co.id/jasa-pemakaman/

Disclaimer: Kamboja tidak dapat menjamin kebenaran atau keakuratan data, tips maupun informasi yang tercantum di dalam artikel diatas. Mohon hubungi pihak terkait atau pun instansi yang berwenang jika anda memerlukan bantuan medis maupun administratif.

Artikel Lainnya

Berapa Biaya Pengurusan Kematian Dengan Jasa Kamboja?

permalink

Berapakah Paket Kedukaan Grand Heaven?

permalink

Segala kebutuhan mereka
di saat kita telah tiada

Proses pemakaman merupakan sebuah beban yang kadang tidak terpikirkan. Dapatkan kemudahan bersama kami.
Proteksi Pemakaman Jasa Pemakaman
Rated Excellent 5.0/5.0