Karangan bunga sudah tidak asing dilihat di berbagai acara seperti pernikahan, peresmian kantor, hingga hari kedukaan. Karangan bunga berfungsi sebagai media penyampaian ungkapan pesan dari pengirim ke penerima. Meski sudah sering melihat berbagai bentuk karangan bunga duka cita, ternyata setiap karangan bunga memiliki perbedaan di setiap desainnya. Hal ini ditentukan dari momen acara pemesanan.

Seperti karangan bunga duka cita dan karangan bunga wisuda, meski hanya berisi ucapan namun komponen dan warna bunga dari karangan tersebut tentu berbeda. Inilah pentingnya memilih tempat terpercaya untuk membeli karangan bunga. Lalu bagaimana cara memilih karangan bunga sebelum membelinya? Berikut tips yang bisa diperhatikan sebelum membeli karangan bunga.

1. Memilih toko bunga berdasarkan rekomendasi dari teman atau kerabat

Bertanya dengan teman yang pernah memesan karangan bunga bisa membantu untuk memilih lokasi pembelian. Mereka akan memberikan rekomendasi tempat yang menurutnya bagus dan memiliki pelayanan baik. Dengan rekomendasi yang diberikan, kita juga bisa mengira-ngira biaya untuk membeli karangan bunga. Selanjutnya, pilihlah toko yang sesuai keinginan dan harga yang pas.

2. Melihat portfolio dari website resmi toko bunga

Mencari nama toko rekomendasi di internet berguna untuk melihat keaslian produk yang ditawarkan. Biasanya toko bunga akan memasang foto hasil pemesanan sebagai perkiraan harga di halaman websitenya. Dengan mengunjungi website, kita bisa lebih mudah memilih karangan bunga yang diinginkan beserta kisaran harganya dari termurah hingga premium. Serta akan memudahkan jika ingin langsung memesan secara online.

beli karangan bunga duka cita

3. Lokasi toko bunga tidak jauh dari lokasi acara

Memastikan lokasi toko bunga tidak jauh dari lokasi acara sangatlah penting. Paling tidak, toko bunga yang dipilih memiliki cabang di kota tertentu sehingga akan mempermudah pengiriman. Hal ini perlu diperhatikan agar proses pengiriman tidak terlambat sampai tujuan. Pilihlah toko bunga yang memiliki waktu tempuh ke lokasi sekitar 2-3 jam. Jika terlalu lama, dikhawatirkan acara akan segera selesai dan penerima tidak terlalu memperhatikan karena sudah sibuk dengan urusan yang lain. Selain itu, jika karangan bunga dipesan dari luar pulau, proses pengirimannya akan dikenakan biaya tambahan dan bunga yang dipesan sudah tidak segar.

4. Harga yang ditawarkan sesuai dengan desain karangan bunga

Sebelum membeli karangan bunga, pastikan harga yang ditawarkan sesuai dengan desain yang diinginkan. Tentukan terlebih dahulu karangan bunga yang akan dipesan sesuai acaranya. Misalnya karangan bunga premium untuk duka cita. Dengan melihat katalog di website toko bunga bisa menjadi cara untuk memastikan pesanan yang diterima akan sama seperti gambar. Jika pesanan kurang sesuai bisa dibicarakan ke penjual.

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan ketika ingin membeli karangan bunga papan. Sebaiknya tentukan biaya yang akan dikeluarkan untuk memesan karangan bunga. Pilih toko buka dari berbagai rekomendasi untuk membandingkan harganya. Akan lebih baik jika mendapat harga murah dengan kualitas premium.

Artikel Lainnya

8 Fakta Menarik Kuburan Tionghoa yang Tidak Diketahui Banyak Orang!

permalink

Rahasia Masa Tua Bahagia yang Wajib Anda Ketahui

permalink

Segala kebutuhan mereka
di saat kita telah tiada

Proses pemakaman merupakan sebuah beban yang kadang tidak terpikirkan. Dapatkan kemudahan bersama kami.
Proteksi Pemakaman Jasa Pemakaman