Tips Cerdas Untuk Menemukan Asuransi Jiwa - Setiap orang yang hidup di dunia ini, tentu akan meninggal entah itu kapan. Setelah meninggal, ternyata urusan di dunia pun belum selesai. Hal itu tidak lain karena biasanya pihak yang ditinggalkan akan mengeluarkan dana untuk biaya pemakaman ataupun biaya sewa tanah kuburan. Biaya pemakaman tidaklah sedikit.

Tips Mencari Asuransi Pemakaman

Oleh sebab itu agar anda memiliki kecukupan dana untuk mempersiapkan pemakaman tersebut dari awal maka Anda membutuhkan asuransi. Di Jakarta sendiri, sudah tidak sulit lagi untuk menemukan asuransi pemakaman yang memberikan fasilitas terbaik. Asuransi pemakaman biasanya tidak hanya mengurusi proses pemakaman saja.

Tetapi juga meliputi persiapan rumah duka, catering hingga cetak buku kenangan yang pastinya akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Nah apabila anda menggunakan asuransi pemakaman ini maka biaya yang akan anda keluarkan cenderung lebih sedikit. Lantas bagaimana menemukan kuburan atau pemakaman di Jakarta?

1. Kenali Asuransi Tersebut

Hal paling penting yang harus anda lakukan adalah mengenali asuransi Jiwa atau asuransi kematian itu. Perlu Anda ketahui apabila saat ini ada 4 jenis asuransi jiwa yaitu asuransi jiwa berjangka, asuransi jiwa seumur hidup, asuransi jiwa unit oink serta asuransi jiwa dwiguna.

Apabila Anda membutuhkan asuransi sekaligus tabungan maka asuransi jiwa unit link bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk anda. Itu tidak lain karena asuransi ini dapat menjadi investasi Anda sekaligus.

Selain itu, Anda harus memastikan apabila asuransi tersebut memiliki informasi dan alamat yang jelas. Serta memiliki feedback yang positif dari para klien.

2. Sesuaikan Dengan Kemampuan Finansial

Biaya pengurusan pemakaman setiap kota di Indonesia tentu berbeda beda. Seperti biaya pemakaman Jakarta yang telah diatur pada peraturan daerah. Kendati demikian masih ada masyarakat Jakarta yang mengeluhkan harga pengurusan pemakaman yang cenderung mahal bahkan bisa mencapai jutaan.

Termasuk ketika Anda memilih asuransi yang akan membantu anda Untuk meringankan beban selama proses pemakaman dan setelahnya. Anggaran yang harus anda keluarkan setiap bulan untuk asuransi haruslah sesuai dengan kemampuan finansial yang anda miliki. Biasanya alokasi biaya asuransi yang terbaik adalah 10 hingga 20% dari pendapatan yang anda miliki per bulan.

3. Bagaimana trackrecord perusahaan asuransi tersebut

Harga pemakaman di Indonesia memang cukup variatif biasanya tergantung dengan daerah yang anda tinggali. Seperti pengurusan pemakaman Jakarta Yang memiliki biaya tergantung dengan blok yang anda pilih.

Agar Anda bisa mendapatkan asuransi jiwa yang profesional dalam mengurusi berbagai macam hal maka anda harus memperhatikan Bagaimana track record dari asuransi tersebut. Ketika memilih asuransi, Anda harus memiliki asuransi yang memiliki kredibilitas yang bagus.

4. Asuransi yang memiliki lisensi

Jika anda tidak berhati-hati dalam memilih asuransi pemakaman maka anda akan mendapatkan jasa asuransi yang tidak berlisensi. Hal itu tidak lain karena biasanya terdapat agen yang hanya bertindak sebagai broker atau perantara.

Sehingga Anda harus memastikan apabila, asuransi yang Anda pilih tersebut berasal dari perusahaan yang berlisensi. Selain itu agen asuransi yang terpercaya tentu akan membantu anda ketika mengalami masalah administrasi ataupun saat melakukan klaim.

5. Memiliki fasilitas terbaik

Untuk melihat apakah jasa asuransi tersebut bekerja secara profesional ataukah tidak maka anda bisa melihat dari bagaimana pelayanan yang diberikan oleh mereka. Jasa asuransi yang profesional biasanya akan memiliki costumer service yang melayani klien selama 24 jam. Hal inilah yang akan membuat anda untuk menghubungi mereka kapan saja.

Jasa asuransi yang tidak memiliki komunikasi yang bagus dengan para pelanggan tentu akan membuat Anda tidak nyaman. Selain itu mereka juga harus menawarkan fasilitas yang jelas.

6. Membandingkan dengan perusahaan asuransi lainnya

Jika ditanya manakah perusahaan asuransi terbaik untuk anda? Maka jawabannya tentu akan berbeda-beda. Hal itu tidak tahan Karena perusahaan asuransi tentu memiliki keunggulan masing-masing. Dan disinilah Anda juga harus bersikap cerdas untuk memutuskan manakah asuransi terbaik untuk anda.

Salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah membandingkan asuransi yang satu dengan Asuransi olehnya. Lihatlah bagaimana segi premi, uang pertanggungan, masa kontrak hingga manfaat apa saja yang bisa didapatkan. Hal ini guna untuk mendapatkan jasa asuransi terbaik untuk anda.

7. Mendaftar apabila masih muda

Biasanya asuransi jiwa akan memberikan persyaratan mengenai batasan minimal dan maksimal usia. Hal itu tidak lain karena usia muda memiliki resiko kematian lebih rendah dibandingkan usia tua. Kendati demikian, ada baiknya untuk mendaftar asuransi saat masih muda.

Biasanya usia dibawah 30 tahun, premi yang ditawarkan oleh pihak asuransi lebih murah dibandingkan dengan seseorang yang memiliki usia 30 tahun keatas. Disinilah keuntungan yang bisa anda dapatkan dari mendaftar asuransi jiwa sejak masih muda.

Masih bingung untuk menentukan manakah asuransi yang terbaik untuk anda? Kamboja.co.id merupakan asuransi terbaik dan profesional. Asuransi ini akan membantu Anda mengurusi dengan pihak ketiga seperti proses pemakaman, membantu anda dalam membayar harga tanah kuburan, biaya transport jenazah, biaya catering dan lainnya.

Segera daftarkan diri anda sebagai nasabah asuransi di kamboja.co.id.

Artikel Lainnya

Mengenal Hukum Waris yang Berlaku di Indonesia

7 Tempat Pemakaman Termahal Di Indonesia, Elit dan Bertaraf Internasional

Segala kebutuhan mereka
di saat kita telah tiada

Proses pemakaman merupakan sebuah beban yang kadang tidak terpikirkan. Dapatkan kemudahan bersama kami.
Proteksi Pemakaman Jasa Pemakaman