Mungkin Anda pernah mengalami mimpi melewati kuburan dan saat ini sedang bertanya-tanya apa arti dari mimpi tersebut itu. Karena mimpi sendiri terkadang memiliki arti tersembunyi, bahkan juga bisa sebagai sebuah peringatan. Ingin tahu apa saja arti mimpi lewat kuburan? Simak selengkapnya di sini!

8 Arti Mimpi Melewati Kuburan

Berikut ini beberapa arti dari mimpi saat melewati pemakaman berdasarkan primbon Jawa:

1. Bagi Remaja Wanita

Remaja wanita, jika Anda bermimpi berjalan melewati kuburan. Maka hal-hal baik akan datang kepada Anda. Menurut Primbon Jawa, mimpi ini merupakan pertanda bahwa semua cita-cita yang telah Anda perjuangkan dan impikan akan terwujud. Jadi, ketika sesuatu yang baik terjadi, selalu ingat untuk bersyukur.

2. Bagi Wanita Single

Menurut Primbon Jawa, ini bisa menjadi pertanda baik bagi wanita single yang bermimpi berjalan melewati kuburan. Pasalnya, mimpi ini membawa kelegaan serta tanda alam, bahwa selesainya setiap tugas yang Anda hadapi.

3. Bagi Wanita yang Sudah Menikah

Jika Anda sudah menikah dan pernah bermimpi melewati pemakaman. Mimpi ini bisa memberikan pertanda yang bagus bagi Anda. Mimpi ini berarti bahwa Anda akan menerima kabar baik atau menggembirakan yang tidak Anda duga.

4. Bagi Wanita yang Sedang Hamil

Anda sedang hamil dan mimpi melewati kuburan? Maka, tandanya hadiah akan datang kepada Anda. Menurut Primbon, mimpi ini memiliki arti bahwa Anda akan memperoleh ketenangan pikiran serta kemudahan selama proses persalinan.

5. Bagi Pria yang Sudah Menikah

Ternyata, mimpi ini juga merupakan pertanda baik saat seorang pria sudah menikah. Pasalnya, mimpi ini berarti Anda akan memperoleh kekayaan yang tak terduga. Jadi, ketika hal-hal baik terjadi, selalu ingat untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

6. Bagi Pria Single

Di sisi lain, untuk pria yang masih single, mimpi lewat kuburan juga mempunyai arti yang baik. Pasalnya, jika Anda belum menikah, Anda tidak hanya akan bertemu jodoh dalam waktu dekat, tetapi juga menandakan bahwa seseorang tertarik pada Anda.

7. Bagi Pria yang Sudah Bercerai

Menurut Primbon Jawa, mimpi melewati kuburan, khususnya bagi para pria yang sudah bercerai memiliki arti bahwa Anda akan mendapatkan apa yang selama ini Anda impikan. Ada baiknya jika berdoa dan berusaha untuk mewujudkannya.

8. Bagi Wanita yang Sudah Bercerai

Nah, bagi wanita yang saat ini sudah bercerai dan belum menikah lagi. Mimpi ini juga memiliki arti yang bagus. Mimpi ini memiliki arti bahwa Anda akan mendapatkan keberuntungan berupa rezeki yang tidak terduga.

Contoh Pemakaman Ramah Lingkungan

Nah, setelah mengetahui apa saja arti dari mimpi melewati kuburan. Anda juga perlu tahu bahwa saat ini sudah banyak masyarakat yang sadar akan lingkungan dengan memilih pemakaman eco-friendly seperti yang sudah dipraktekan dinas pelayanan pemakaman Bogor. Untuk lebih jelasnya, kita simak contohnya di sini!

1. Capsula Mundi atau Ecopod

Desainer Italia Anna Citelli dan Raul Pretzel telah menemukan cara baru untuk menguburkan orang meninggal. Kedua desainer telah menciptakan ruang pemakaman yang ramah lingkungan. Pod ramah lingkungan ini disebut Capsula Mundi.

Capsula Mundi terbuat dari pati plastik biodegradable seperti kentang dan jagung. Kapsul atau pod inilah yang nantinya digunakan untuk membungkus tubuh. Penempatan jenazah seperti layaknya posisi sebuah janin saat masih berada di dalam perut.

Kapsul tersebut kemudian dikubur di dalam tanah bersama dengan bibit tanaman yang diinginkan. Bibit tanaman diletakkan di atas polong dan tubuh jenazah memberikan nutrisi yang kaya ke tanah dan bibit tanaman di atasnya. Pohon yang tumbuh dalam proses ini bertahan 10 hingga 40 tahun.

Selain ukuran manusia, Anna dan Raul juga mendesain ukuran yang lebih kecil untuk menampung abu kremasi. Satu Capsula Mundi kecil memiliki harga US$457 atau sekitar Rp6.300.000,00. Capsula Mundi tersedia dalam dua pilihan warna, sand dan white.

2. Aquamation

Aquamation, seperti namanya, pada dasarnya adalah proses yang sama seperti kremasi, tetapi menggunakan air sebagai pengganti panas untuk mengkremasi tubuh orang yang dicintai.

Teknik ini juga orang kenal sebagai hidrolisis alkali, yakni proses mengkremasi mayat menggunakan air dan larutan alkali, bukan api. Masyarakat menganggapnya sebagai alternatif yang lebih ramah lingkungan dari kremasi tradisional, yang menghasilkan emisi dan membutuhkan penggunaan bahan bakar fosil.

Proses hidrasi dimulai dengan menempatkan jasad ke dalam tempat yang terbuat dari baja, lalu diisi dengan campuran air serta kalium hidroksida. Campuran tersebut dipanaskan sampai suhu tinggi, biasanya 160-180°C, menyebabkan pembusukan tubuh secara spontan. Proses ini biasanya membutuhkan waktu sedikitnya 3-4 jam.

Setelah jenazah berada dalam campuran cairan, cairan tersebut dikeluarkan dari wadah dan tulang yang tersisa ditempatkan di mesin yang mengubahnya menjadi bubuk. Serbuk ini, yang dikenal sebagai abu kremasi, kemudian dikembalikan ke keluarga almarhum.

Keluarga akan mendapatkan abu rata-rata 20% lebih banyak dari abu kremasi pada umumnya. Sedangkan, menurut U.S. Environmental Protection Agency (EPA), tidak ada “asap di udara”, sehingga tidak banyak energi yang dikeluarkan selama proses aquamation.

3. Penguburan Secara Alami

Penggunaan bahan kimia untuk mengawetkan mayat menjadi keharusan. Namun, ternyata hal ini berbahaya bagi lingkungan. Untuk alasan ini, Joe Sehee menghidupkan kembali konsep penguburan alami.

Sepintas, terlihat seperti penguburan biasa seperti pemakaman Jakarta Pusat serta pemakaman lainnya. Jenazah masih terkubur di dalam tanah dengan peti mati yang terbuat dari kayu. Namun, ada beberapa keputusan yang membuat metode pemakaman eco-friendly ini sedikit berbeda.

Salah satu cara utamanya adalah menghindari bahan kimia dan bahan yang sulit terurai di dalam tanah. Dengan kata lain, peti jenazah harus terbuat dari kayu dan lem yang mudah terurai saat diletakkan di atas tanah.

Selain itu, penguburan ramah lingkungan tidak mengizinkan penggunaan batu nisan besar dan memungkinkan penggunaan batu tipis yang sejajar dengan tanah. Gerakan ini dimulai di Amerika Serikat. Namun saat ini, pemakaman Jakarta Selatan menerapkan metode penguburan ini.

Sudah Tahu Apa Saja Arti Mimpi Melewati Kuburan?

Demikian informasi mengenai apa saja arti dari mimpi melewati kuburan menurut Primbon Jawa baik bagi wanita maupun pria. Nah, jika Anda sedang mencari jasa pemakaman di Jakarta sebaiknya berkonsultasi dengan Kamboja sebagai event organizer pemakaman dengan pelayanan terbaik dengan rating 5/5 di Google Reviews.

Karena, Kamboja bisa memenuhi kebutuhan untuk proses jasa pemakaman orang tercinta Anda dengan harga yang terjangkau, yakni mulai dari Rp35.000,00/bulan dan juga ramah lingkungan. Sehingga, Anda bisa memberikan persembahan terbaik di hari terakhir orang yang Anda cintai.

Karena, kami berpartner dengan SAN DIEGO HILLS, Think Asia Restaurant & Catering, Akasha Cargo Jenazah, Dinas Pertamanan Pemakaman Hutan Kota DKI Jakarta, dan lainnya. Jadi, jangan ragu akan pelayanan kami.

Artikel Lainnya

Kenali Lebih Jauh tentang Pemakaian Formalin Mayat, Apakah Boleh

permalink

Mengenal Proses Pembalseman Mayat, Begini 5 Caranya!

permalink

Segala kebutuhan mereka
di saat kita telah tiada

Proses pemakaman merupakan sebuah beban yang kadang tidak terpikirkan. Dapatkan kemudahan bersama kami.
Proteksi Pemakaman Jasa Pemakaman
Rated Excellent 4.9/5.0