Bicara mengenai San Diego Hills, pasti yang terbesit di benak Anda adalah sebuah kompleks pemakaman eksklusif yang terkenal dengan harganya yang fantastis. Adanya bisnis lahan pemakaman tersebut tak terlepas dari ide kreatif pemilik Sandiego Hills yang cerdik dalam pemanfaatan peluang yang ada saat ini.

Sejatinya, lahan pemakaman sangat dibutuhkan karena memang menjadi tempat peristirahatan terakhir bagi orang yang telah meninggal dunia. Namun semakin kritisnya ketersediaan lahan pemakaman membuat sebagian orang beralih untuk membeli lahan pemakaman, salah satunya di San Diego Hills Memorial Park and Funeral Homes.

Kini, bisnis lahan pemakaman San Diego Hills tengah mendulang kesuksesan berkat tangan ajaib pemilik Sandiego hills. Fakta ini terbukti dengan San Diego Hills yang masih menempati urutan pertama pemakaman mewah di Indonesia selama beberapa tahun terakhir.

Gambaran San Diego Hills

San Diego Hills Memorial Park and Funeral Homes merupakan salah satu kompleks pemakaman mewah di Indonesia yang dibangun pada tahun 2017 dan terletak di Karawang, Jawa Barat.

Berbeda dengan pemakaman yang lainnya, lahan pemakaman seluas 500 ha ini tidak memiliki kesan seram dan menyajikan unsur kematian sama sekali. Pemilik Sandiego Hills sengaja menciptakan pengusungan konsep memorial park yang indah, damai, dan modern.

Maka tak heran jika banyak orang dari berbagai kalangan, mulai dari pengusaha hingga artis, yang lebih memilih San Diego Hills sebagai tempat pelabuhan terakhir yang elok bagi anggota keluarga tersayang.

Fasilitas & Biaya Pemakaman San Diego Hills

Lahan pemakaman elit ini menyediakan tempat yang layak dan bagus sesuai dengan kepercayaan serta agama yang bersangkutan.

San Diego Hills menyajikan tiga jenis lahan makam nuansa agama. Nuansa universal khusus untuk orang yang beragama Buddha, Kristen, dan Katolik. Sedangkan nuansa Islam khusus untuk umat Islam saja, dan nuansa chinese untuk orang yang memiliki keturunan Tionghoa.

San Diego Hills menawarkan beragam fasilitas untuk mendukung terciptanya pemakaman yang indah. Adapun fasilitas tersebut antara lain: tempat ibadah, gedung serbaguna, foodmart, restoran Italia, gift & flower shop, dan danau.

Adapun, untuk harga pemakaman San Diego Hills tergantung dari tipe lahan makam. Harga untuk tipe single burial mulai dari Rp74.250.000 dan tipe semi private senilai Rp458.865.000. Sementara itu, harga untuk tipe private mencapai angka Rp1.069.290.0000.

Lalu, pada tipe pavilion Anda harus merogoh kocek sebesar Rp2.008.800.000. Tipe terakhir yaitu Peek Estate, Anda harus menyiapkan dana sekitar Rp4.000.000.000-Rp6.500.000.000 untuk tipe ini.

Siapa Pemilik San Diego Hills?

Pasti banyak yang bertanya-tanya dan ingin mengetahui terkait siapa pemilik dari Sandiego Hills Memorial Park and Funeral Park.

Di balik kesuksesan dari bisnis lahan pemakaman tersebut, ternyata ada konglomerat kaya raya yang bernama Bapak Mochtar Riady. Sosok yang memiliki nama lain Lie Moe Tji ini lahir di Malang pada tanggal 12 Mei 1929.

Ia merupakan anak dari orang tuanya yang berasal dari Cina. Ayahnya sendiri bernama Liapi, sedangkan ibunya bernama Sibelau.

Sebelum menjadi sukses seperti sekarang, Bapak Mochtar dulunya memiliki kisah hidup yang kelam. Pada tahun 1947, pemerintah Belanda memenjarakannya di kawasan Lowokwaru, Malang, karena ia menentang pembentukan Indonesia Timur. Tak hanya itu, ia pun pernah dibuang ke Cina.

Meski sempat terpuruk, ia bertekad untuk menempuh pendidikan di Universitas Nanking. Hingga akhirnya pada tahun 1950-an, Bapak Mochtar kembali ke Indonesia.

Di tahun berikutnya, pemilik Sandiego Hills ini pun segera mempersunting Suryawati Lidya, pujaan hatinya. Dari hasil pernikahan tersebut, ia memiliki empat orang anak yang semuanya mengikuti jejak beliau sebagai pengusaha yang sukses.

1. Perjalanan Karier Pemilik San Diego Hills

Sejak dulu, Mochtar Riady mempunyai segudang pengalaman yang hampir semuanya berkecimpung pada dunia bisnis.

Sebelum terkenal menjadi pemilik Sandiego Hills, ia telah terjun terlebih dahulu untuk mengelola toko sepeda berukuran kecil di Malang. Karena kegigihannya, ia dapat mengembangkan toko tersebut menjadi besar hanya dalam jangka waktu tiga tahun saja.

2. Memiliki Julukan “Dewa Bankir”

Merasa kurang puas dengan pencapaiannya, Mochtar Riady pun menjajal peruntungan di dunia perbankan, sebab menjadi bankir adalah cita-citanya sedari kecil.

Bank Kemakmuran menjadi awal perjalanan karier Bapak Mochtar di bank. Saat itu, ia yang berusia 30 baru menjajaki kariernya sebagai bankir dengan jabatan presiden direktur. Namun, karena akibat dari buruknya manajemen direksi bank tersebut, ia memutuskan untuk hengkang lebih cepat.

Hingga pada akhirnya, ia pernah menjadi bagian dari beberapa bank di Indonesia seperti Bank Buana, Bank Panin, Bank BCA, dan Bank Lippo.

Sentuhan tangan dinginnya pada setiap bank yang ia pegang selalu berbuah manis, yang mana fakta tersebut juga menghantarkan ia terkenal sebagai Dewa Bankir di Indonesia. Selain itu, ia juga mendapatkan gelar the Magic Man of Bank Marketing.

3. Pendiri Lippo Group

Tak hanya menjadi pemilik Sandiego Hills, pria yang berumur 94 tahun ini juga merupakan founder dan chairman dari Lippo Group, perusahaan ternama di Indonesia yang mempunyai 50 anak perusahaan. Bisnisnya tak hanya tersebar di Indonesia, melainkan juga go international di tingkat Asia-Pasifik pula.

Cakupan sektor bisnis perusahaan Lippo Group terbilang sangatlah luas. Adapun, gurita bisnis perusahaan Lippo Group meliputi media, telekomunikasi, multimedia, teknologi digital, real estateretail, perhotelan, layanan kesehatan, pendidikan, perbankan, dan bisnis global.

Sudah Tahu tentang Pemilik San Diego Hills?

San Diego Hills adalah kawasan pemakaman mewah nan eksklusif yang ada di Indonesia. Pemilik Sandiego Hills, Bapak Mochtar Riady, merupakan konglomerat kaya raya yang menjadi pengusaha sukses dengan beragam macam bisnis.

Bisnis pemakaman yang ia geluti saat ini tengah berada di puncak kejayaan. Terbukti dengan semakin banyaknya peminat yang lebih memilih San Diego Hills sebagai tempat peristirahatan terakhir mereka selamanya.

Bagi Anda yang tertarik memiliki lahan pemakaman di San Diego Hills, Anda dapat menyewa event organizer pemakaman Kamboja untuk membantu Anda dalam menyiapkan dan mengatur proses pemakaman sebaik mungkin.

Event organizer pemakaman Kamboja akan selalu siap membantu melayani jasa pengurusan pemakaman di hari kedukaan Anda serta menyediakan proteksi pemakaman profesional bagi anda dan keluarga anda.

Disclaimer: Kamboja tidak dapat menjamin kebenaran atau keakuratan data, tips maupun informasi yang tercantum di dalam artikel diatas. Mohon hubungi pihak terkait atau pun instansi yang berwenang jika anda memerlukan bantuan medis maupun administratif.

Artikel Lainnya

Nafsul Muthmainnah Jakarta, Pengurusan Pemakaman di Jakarta Timur

permalink

Butuh Pengiriman Jenazah ke Sumatera Cek di Sini!

permalink

Segala kebutuhan mereka
di saat kita telah tiada

Proses pemakaman merupakan sebuah beban yang kadang tidak terpikirkan. Dapatkan kemudahan bersama kami.
Proteksi Pemakaman Jasa Pemakaman
Rated Excellent 5.0/5.0