Tidak ada kata terlambat untuk memulai mempunyai asuransi jiwa. Melalui asuransi jiwa, Anda beserta keluarga bisa memperoleh penawaran yang jauh lebih baik serta masa depan yang lebih baik di tengah ketidakpastian dalam hidup serta untuk menghindari beban keuangan di masa depan.

Bahkan saat ini, banyak lembaga yang menyediakan jasa asuransi jiwa (jasa pemakaman) untuk hari tua Anda nantinya, salah satunya Kamboja. Kamboja adalah penyedia proteksi pemakaman pertama di Indonesia. Kamboja menawarkan solusi untuk pengurusan pemakaman terpercaya serta terjangkau bagi Anda dan keluarga.

Asuransi jiwa mempunyai peran untuk membantu ketahanan keuangan keluarga. Contohnya, ketika yang mencari nafkah dalam sebuah keluarga cacat atau meninggal dunia, investasi akan terhenti sehingga dapat mengganggu dana yang sudah direncanakan untuk kebutuhan pendidikan maupun tabungan di masa depan.

Asuransi jiwa juga akan sangat berguna untuk menyiapkan dana waris untuk bekal kehidupan para ahli warisnya. Asuransi jiwa ini tujuan bukan untuk menghindar dari kematian, namun sebagai pelindung penghasilan untuk keluarga yang nantinya akan ditinggalkan bila terjadi hal-hal buruk yang menimpa Anda.

Apa Itu Asuransi Jiwa ?

Asuransi jiwa adalah salah satu dari bentuk usaha asuransi yang dapat memberikan jasa dalam penanggulangan berbagai macam risiko yang berkaitan erat dengan jiwa seseorang.
Asuransi yang memiliki tujuan untuk menanggung orang dari berbagai macam kerugian finansial yang tidak terduga dan disebabkan karena meninggalnya seseorang dalam jangka waktu tertentu.

Manfaat dari perlindungan jiwa ini nantinya adalah sebagai jaminan dari kepastian terhadap tertanggung dan juga keluarga dalam menghadapi berbagai macam resiko kehidupan seperti sakit kritis, cacat, dan meninggal dunia. Asuransi Jiwa ini memang tidak dapat kita nikmati hasilnya hanya dengan seketika.

Karena memang manfaatnya tidak akan langsung terasa pada pemiliknya tetapi akan dirasakan oleh ahli waris kita. Satu hal yang harus Anda ingat, bahwa asuransi jiwa ini dapat dibeli bukan untuk meninggal, melainkan agar bisa memastikan orang yang ditinggalkan tetap memiliki kehidupan yang sejahtera.

7 Alasan Pentingnya Asuransi Jiwa

Jika Anda ingin memiliki perlindungan jiwa dan juga kesehatan untuk masa yang akan datang, milenial harus mempersiapkan asuransi sejak awal. Berikut ini adalah beberapa alasan yang membuat pentingnya asuransi jiwa :

1. Biaya Premi yang Lebih Murah

Jika sudah memutuskan untuk mempunyai asuransi jiwa syariah di usia muda, premi yang nantinya akan dibayarkan juga jauh lebih murah. Kondisi kesehatan yang memang masih dalam keadaan sehat di usia 20-30 tahun menjadi salah satu alasan dari biaya premi yang murah tersebut.

Hal ini juga akan berbeda jika Anda mempunyai asuransi ketika berusia 40-50 tahun, perusahaan akan mengenakan biaya premi yang jauh lebih besar karena kondisi kesehatan yang berbeda dibandingkan ketika berada di usia muda dan risiko untuk terkena penyakit juga lebih besar.

2. Memiliki Fungsi Sebagai Tabungan Masa Depan

Nantinya, jumlah yang sudah dibayarkan kepada pihak asuransi akan dikembalikan dengan jumlah yang lebih besar. Ada sebuah istilah uang kecil bisa menjadi uang besar. Tabungan ini akan sangat bermanfaat untuk keluarga dan juga anak-anak Anda jika sudah berkeluarga.

Bagi para pemegang polis yang masih belum berkeluarga, tabungan ini nantinya dapat dialirkan pada ahli waris. Pengembalian untuk uang pertanggungan yang akan diberikan oleh pihak asuransi bisa mencapai 100% - 200% bila sakit atau kecelakaan yang mengakibatkan terjadinya risiko meninggal dunia.

3. Memberikan Perlindungan

Asuransi jiwa murni dapat memberikan perlindungan ketika Anda mengalami risiko di kemudian hari. Perlindungan yang nantinya bisa untuk didapatkan tentu akan tergantung dari jenis asuransi yang nantinya akan Anda pilih.

Jika Anda lebih memilih asuransi kesehatan, maka bisa mendapatkan perlindungan pada penanganan kesehatan. Sedangkan untuk asuransi jiwa, perusahaan asuransi akan memberikan pertanggungan risiko bila nasabah sudah meninggal dunia.

Dengan mempersiapkan asuransi sedini mungkin, maka Anda tidak harus khawatir akan kerugian dari setiap ketidakpastian yang terjadi di masa mendatang.

4. Menghindari Risiko Kerugian

Misalnya, di saat kepala keluarga maupun tulang punggung keluarga mengalami sebuah musibah dan anggota tubuhnya sudah tidak dapat berfungsi lagi untuk bekerja sehingga membuatnya tidak memiliki penghasilan lagi.

Bahkan kemungkinan yang paling terburuk bisa saja sampai meninggal dunia.

Melalui sebuah produk asuransi jiwa, hal tersebut menjadi salah satu keunggulan yang nantinya akan diberikan. Keluarga yang merupakan ahli waris bisa mendapatkan jaminan keuangan untuk meneruskan hidup dan juga cita-cita.

Kerugian lainnya yang nantinya akan ditanggung adalah membantu dalam menyelesaikan hutang yang tertanggung semasa hidupnya, karena kita akan mengetahui bahwa di saat seseorang meninggal dengan meninggalkan hutang tentu dapat memberatkan keluarga yang nanti ditinggalkan.

5. Memberikan Perlindungan Pada Aset

Ketika pemilik asuransi jiwa meninggal dunia, seluruh harta benda yang ditinggalkannya tentu harus dipikirkan. Kemana nantinya aset seperti mobil, rumah, maupun tanah harus diberikan? Jangan sampai nantinya ada orang yang tidak berhak mendapatkannya sudah terlebih dahulu mengincarnya.

Manfaat dari asuransi jiwa ini juga mencakup tanggung jawab dengan hal- hal tersebut. Warisan yang dimiliki oleh nasabah akan dijamin perlindungannya sehingga harta tersebut tidak akan diambil oleh sembarangan pihak yang hanya ingin memanfaatkan keadaan semata.

6. Membuat Pikiran Menjadi Lebih Tenteram

Hal ini menjadi salah satu manfaat dari pentingnya asuransi jiwa, yaitu lebih membuat pikiran menjadi tenteram.

Tahukah Anda ? Jika masih banyak keluarga yang mempunyai kehidupan sulit dan harus melewati berbagai rintangan yang berliku di yang mencari nafkah sudah tidak ada? Bukan hanya merasa kesulitan untuk bertahan hidup, tetapi banyak juga yang akan mengalami depresi maupun putus asa sehingga memutuskan untuk bunuh diri.

Pastinya Anda tidak menginginkan hal tersebut sampai terjadi bukan? Oleh sebab itu, dengan mempunyai asuransi jiwa artinya Anda sudah membantu untuk menentramkan pikiran dan juga membuat hidup keluarga Anda juga menjadi lebih nyaman untuk hari ini dan juga selanjutnya.

7. Membantu untuk Mengatur Keuangan

Dibandingkan hanya untuk membeli kopi kekinian maupun minuman boba setiap hari, Anda dapat mengalihkan keuangan untuk berbagai hal yang jauh lebih bermanfaat, seperti asuransi.

Asuransi ini bisa membantu, uang Anda yang sering digunakan untuk gaya hidup semata, dapat Anda pakai untuk membayar premi asuransi pada setiap bulannya.

Segera Ajukan Asuransi Jiwa

Menjadi salah satu produk dari asuransi yang memang sangat penting untuk dimiliki oleh semua orang, asuransi jiwa bisa membantu dalam mengelola risiko di masa depan dengan cara memberikan santunan kepada anggota keluarga di saat pencari nafkah utama meninggal maupun mengalami cacat permanen.

Tergantung dari ketentuan yang ada di dalam polis, uang dari pertanggungan tersebut akan sangat bermanfaat untuk anggota keluarga yang ditinggalkan untuk membantu dalam melanjutkan kehidupannya. Dengan begitu, lewat asuransi ini, Anda bisa memberikan jaminan untuk kelangsungan hidup keluarga agar dapat terus berjalan dengan baik walaupun sudah kehilangan tulang punggung keluarganya.

Artikel Lainnya

8 Fakta Menarik Kuburan Tionghoa yang Tidak Diketahui Banyak Orang!

permalink

Rahasia Masa Tua Bahagia yang Wajib Anda Ketahui

permalink

Segala kebutuhan mereka
di saat kita telah tiada

Proses pemakaman merupakan sebuah beban yang kadang tidak terpikirkan. Dapatkan kemudahan bersama kami.
Proteksi Pemakaman Jasa Pemakaman