Pentingnya Proteksi Pemakaman - Tidak pernah ada yang menduga kapan datangnya kematian. Entah karena faktor umur, sakit berkepanjangan, sakit kronis, kecelakaan, bencana alam, dan kejadian tidak terduga lainnya yang menyebabkan kehilangan nyawa. Akan tetapi, di kota-kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya, mengadakan upacara pemakanan, termasuk membeli lahan makam, memakan biaya yang tidak sedikit.

Sedangkan jenazah yang ada harus segera dikuburkan, tetapi keluarga terkendala dana pemakaman. Dilema seperti inilah yang membuat Oja bergerak di bidang proteksi pemakaman, untuk membantu meringankan beban biaya Anda ketika sedang dilanda duka.

Fungsi Proteksi Pemakaman untuk Masyarakat

Di zaman seperti ini, tanah sepetak pun harganya selangit. Dari tahun ke tahun selalu naik, dan dipastikan tidak ada penurunan harga tanah, termasuk pemakaman. Harga tanah kuburan selalu meningkat tiap tahun. Apalagi tanah kuburan memiliki luas terbatas, sehingga perlu penataan yang tepat untuk bisa menampung jenazah yang akan dimakamkan. Tidak heran jika setiap pemakaman mematok range harga yang tidak sama, biasanya tergantung kepadatan makam serta luas keseluruhan tanah yang tersedia. Semakin elit suatu kawasan, maka harga tanahnya juga semakin melambung.

Bukan hanya harga tanah yang dikhawatirkan keluarga ketika ada sanak saudara yang meninggal, tetapi juga biaya pengurusan pemakaman dan biaya pengurusan jenazah. Tidak jarang, karena mahalnya biaya-biaya tersebut, anggota keluarga yang ditinggalkan harus menjual atau menggadaikan berbagai macam barang untuk mendapatkan dana yang mencukupi.

Oleh sebab itu, solusi paling benar dan baik menghadapi melambungnya harga kepengurusan jenazah adalah dengan sejak awal ikut proteksi pemakaman. Fungsinya apa dan keuntungan untuk Anda apa? Berikut ini beberapa manfaatnya.

- Mengikuti proteksi pemakaman akan memudahkan proses kepengurusan jenazah.Kamboja akan membantu beberapa hal, mulai dari mencarikan jasa pengurus jenazah, mencarikan tanah pemakaman, hingga ikut membantu dalam pengurusan catering dan mencari jasa untuk mencetak buku duka. Sebab, pihak proteksi biasanya memiliki banyak link serta mitra ke agen-agen jasa rumah duka dan sejenisnya.

- Biaya proteksi perbulan yang kecil tetapi menjamin kemudahan dalam mengurus proses pemakaman. Contohnya saja proteksi pemakaman Oja, biaya perbulannya mulai dari Rp. 35ribu-an. Tentu saja, membayar sekian rupiah perbulan akan lebih terasa ringan daripada pengeluaran biaya langsung secara besar-besaran karena tidak mengikuti proteksi. Belum lagi, Kamboja akan membantu Anda mencarikan jasa rumah duka terbaik, sehingga keluarga yang sedang bersedih tidak perlu pusing-pusing mengurusi hal-hal terkait pemakaman.

- Anda tidak perlu khawatir memikirkan keluarga yang ditinggalkan karena mereka tidak kerepotan lagi mengurusi pemakaman Anda. Hal ini akan membuat yang meninggal maupun yang ditinggalkan lebih tenang, dan setidaknya, tidak meninggalkan kesusahan berlebihan pada keluarga yang ditinggal.

Mengikuti proteksi pemakaman memang banyak manfaatnya, seharusnya Anda tidak ragu-ragu untuk mengajukan diri menjadi salah satu polis proteksi.

Mendaftar Proteksi Pemakaman Lebih Mudah daripada Menjual Barang untuk Biaya Pemakaman
Pada awalnya mungkin Anda masih banyak berpikir, untuk apa mengajukan proteksi pemakaman? Apakah hal tersebut wajib dilakukan atau hanya buang-buang uang per bulan?

Sebenarnya, mengikuti proteksi bukanlah kewajiban, tetapi coba perhatikan dampaknya pada keluarga yang ditinggalkan nanti. Terlebih jika tradisi pemakaman di tempat Anda butuh biaya besar-besaran. Misalnya Anda adalah warga di Toraja yang upacara pemakamannya biasanya membutuhkan dana yang tidak sedikit. Atau, Anda tinggal di Jakarta di mana biaya pemakaman Jakarta sangatlah tinggi. Kemudian Anda melihat kondisi keluarga yang biasa-biasa saja, pasti di dalam hati ada rasa khawatir ketika nanti Anda pergi meninggalkan keluarga lebih dulu. Ada rasa tidak ingin membebani.

Hal tersebutlah yang menjadi fokus pihak proteksi pemakaman. Kamboja akan membantu dalam biaya transport jenazah dan lain-lain. Tentu saja, biaya itu diambil dari dana yang Anda bayarkan selama sebulan sekali.

Dana yang terkumpul dan sesuai kesepakatan juga bisa digunakan dalam pengurusan pemakaman Jakarta. Seperti yang diketahui banyak orang, biaya pengurusan pun cukup besar, tidak kalah banyak daripada biaya pemakaman itu sendiri. Padahal, biaya pengurusan pemakaman biasanya dilakukan secara berkala, jika tidak, makam yang tidak terurus biasanya akan dibongkar supaya bisa diisi oleh jenazah lainnya.

Untuk menghindari pembongkaran tersebut, dan supaya tidak memakan biaya terlalu besar, maka menjadi salah satu polis proteksi pemakaman adalah jalan keluar terbaik.

Harga tanah pemakaman Indonesia memang berbeda-beda tiap tempat, tetapi yang pasti, biaya yang dibebankan memang cukup banyak. Daripada Anda harus melihat orang-orang yang ditinggalkan terbeban biaya besar dan menjual barang-barang hanya untuk pemakaman, maka ikut proteksi pemakaman adalah solusi yang sangat direkomendasikan. Selain Anda tidak lagi kepikiran tentang urusan pemakaman kelak, Anda juga tidak khawatir membebani keluarga.

Menginvestasikan pendapatan yang hanya sekian puluh ribu perbulan tentunya lebih ringan daripada pengeluaran langsung dalam jumlah besar. Oleh sebab itu, jangan ragu untuk memantapkan diri mengikuti proteksi pemakaman mulai dari sekarang.

Artikel Lainnya

8 Fakta Menarik Kuburan Tionghoa yang Tidak Diketahui Banyak Orang!

permalink

Rahasia Masa Tua Bahagia yang Wajib Anda Ketahui

permalink

Segala kebutuhan mereka
di saat kita telah tiada

Proses pemakaman merupakan sebuah beban yang kadang tidak terpikirkan. Dapatkan kemudahan bersama kami.
Proteksi Pemakaman Jasa Pemakaman