Terjadinya kecelakaan, kehilangan harta benda, maupun sakit adalah hal yang tidak bisa kita prediksi. Banyak kejadian hidup yang pastinya selalu mengintai kita. Sehingga kita tidak dapat 100% aman dari masalah-masalah tersebut. Misalnya saja, salah satu keluarga ada yang kecelakaan, tentunya tidak sedikit dari mereka yang harus mengeluarkan uang banyak untuk masa pengobatannya.

Tidak heran kalau saat ini fasilitas jaminan ini banyak dibutuhkan oleh berbagai kalangan, mulai dari kalangan bawah sampai menengah. Meskipun tidak benar-benar menghindari resiko yang terjadi, setidaknya bisa mengurangi biaya yang terkadang memberatkan pemiliknya sehingga aset atau harta benda miliknya tidak menjadi korban.

Tapi, bagaimana dengan pemakaman? Apakah ada proteksi pemakaman di Indonesia? Mungkin sebagian besar orang masih belum mengetahui adanya jaminan yang satu ini karena memang di Indonesia sendiri belum banyak perusahaan yang menghadirkan layanan yang mengkhususkan untuk orang yang ingin dimakamkan.

Namun, sudah ada beberapa layanan masyarakat yang mengeluarkan hak perlindungan bagi orang yang sudah meninggal dan diurus biaya pemakamannya. Tidak jarang dari orang-orang, terutama yang berasal dari kalangan menengah bawah, kesulitan dalam mengurus biaya tempat peristirahatan terakhir sanak keluarganya.

Memang benar pemakaman merupakan hal yang tidak bisa dilepas setiap orang. Keluarga yang berasal dari perekonomian pas-pasan pasti juga harus membutuhkan banyak biaya hanya untuk menguburkan saudaranya. Terkadang pula ada keluarga yang membuat upacara pemakaman agar jenazah bisa diantarkan dengan cara yang lebih baik, terutama untuk memberikan penghormatan terakhir kalinya.

Proteksi Pemakaman? Mengapa Ini Perlu?.

Tapi, sekarang ini sudah mulai sedikit orang yang takut akan biaya pemakaman, sehingga perusahaan lokal maupun internasional yang bekerja di Indonesia berinisiatif membentuk program proteksi pemakaman, termasuk di Indonesia. Faktor lain mereka membuat proteksi pemakaman ini adalah adanya kesamaan biaya pemakaman dan pernikahan, yakni harganya yang tergolong mahal.

Biaya yang mahal maupun murah sebenarnya tergantung kita berada di masyarakat mana. Jika kita tinggal di daerah atau pedesaan, harga murah sudah pasti kita dapatkan. Tapi, bagaimana dengan orang-orang yang menetap di kota-kota besar, seperti Jakarta, Surabaya, atau Semarang? Sudah pasti sangat mahal, bukan? Belum lagi harga tanah kuburan yang sudah semakin mahal dari tahun ke tahun.

Bagi orang-orang yang tinggal di desa, biaya pemakaman tergolong murah dan tidak membebani keuangan mereka, karena pada umumnya tanah diberikan dengan cuma-cuma atau membayar dengan harga yang terjangkau. Adapun dalam biaya pengurusan pemakaman pun tidak semahal di kota-kota besar, sehingga banyak yang memindahkan jenazah keluarganya ke pedesaan agar mendapat biaya yang lebih murah.

Apa lagi sih yang membuat biaya pemakaman mahal di Indonesia? Selain harga tanah yang semakin lama semakin meninggi, peti mati pun juga memiliki harga yang fantastik, sama halnya Anda menyewa jasa untuk pernikahan. Benarkah begitu? Ya, jangan anggap remeh nilai peti mati, karena Anda tidak cukup hanya membayar 1 atau 2 juta saja.

Tidak sedikit keluarga yang ingin memberikan pelayanan yang terbaik untuk saudaranya yang meninggal, sehingga peti mati pun juga dipilih dengan kualitas dan bahan yang bagus. Karena menggunakan kualitas yang terbaik, tidak heran kalau harga peti mati ikut menjadi mahal, yang bahkan sampai ada yang puluhan juta hanya untuk 1 peti saja.

Nilai tersebut pun belum termasuk biaya transportasi jenazah. Pasalnya, untuk menyewa mobil jenazah, anda harus merogoh kocek jutaan agar bisa mengantarnya ke makam tujuan. Nilainya yang mahal membuat orang menggunakan cara lain untuk mengantarkan jenazahnya dengan cara yang tidak biasa.

Contohnya saja ada keluarga yang mengantarkan anaknya yang sudah meninggal dengan memakai motor. Kasus ini pun tidak terjadi hanya sekali, bahkan sudah banyak cara pengantaran lain yang dilakukan oleh anggota keluarga dibandingkan harus membayar mahal transport jenazahnya.

Proteksi Pemakaman? Mengapa Ini Perlu?.

Sangat miris, bukan biaya pemakaman Jakarta dan daerah lainnya yang saat ini sudah semakin mahal? Karena itu, ada baiknya Anda memakai jasa proteksi pemakaman agar beban biaya ke depannya tidak semakin berat.

Mengingat harga tanah pemakaman Indonesia semakin lama semakin tinggi, dengan memakai proteksi pemakaman di Indonesia, maka pihak jasa akan meng-cover sebagian besar biaya kuburannya. Anda hanya perlu membayar premi per bulannya saja sesuai dengan program yang Anda pilih, mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah.

Dengan membeli proteksi pemakaman di Indonesia, terutama untuk pemakaman, kita tidak akan lagi terlalu terbebani dengan mahalnya biaya pemakaman yang pada umumnya yang tinggal di kota besar, seperti Jakarta, untuk pengurusan pemakaman Jakarta saja sudah memakan biaya yang sangat banyak. Jadi, mulailah sekarang berinvestasi di proteksi pemakaman ini agar Anda tidak membebani anggota keluarga lainnya ketika sudah meninggal. Segera pertimbangkan untuk menggunakan proteksi pemakaman. Daftar sekarang bersama Kamboja.

Artikel Lainnya

8 Fakta Menarik Kuburan Tionghoa yang Tidak Diketahui Banyak Orang!

permalink

Rahasia Masa Tua Bahagia yang Wajib Anda Ketahui

permalink

Segala kebutuhan mereka
di saat kita telah tiada

Proses pemakaman merupakan sebuah beban yang kadang tidak terpikirkan. Dapatkan kemudahan bersama kami.
Proteksi Pemakaman Jasa Pemakaman