Berapa biaya pemakaman di Jakarta? Tidak sedikit orang yang bertanya mengenai hal ini. Berdasarkan hasil survey lapangan yang dilakukan oleh tim Kamboja, biaya tanah pemakaman di Jakarta berkisar antara 2 - 4 juta rupiah.

Tidak bisa dipungkiri bahwa pada hari kedukaan, keluarga bukan hanya menanggung beban kesedihan. Akan tetapi terdapat beban lain yang tidak dapat dielakan. Seperti misalnya beban dalam pengurusan pemakaman. Hal itu tersebut menjadi kewajiban bagi keluarga yang ditinggalkan untuk melindungi ‘mereka’ jika ‘hari itu tiba’. Selain itu memang sudah menjadi keharusan apabila seseorang yang meninggal harus dikubur secara layak. Tetapi tidak bisa dipungkiri apabila walaupun seseorang telah meninggal tetapi pihak keluarga juga masih mengeluarkan biaya rutin seperti retribusi makam.

Berapa sebenarnya biaya pemakaman di Jakarta?

biaya pemakaman

Bagi masyarakat yang tinggal di Jakarta mungkin kerap sekali menanyakan biaya pengurusan pemakaman di Jakarta tersebut. Bahkan beberapa orang juga mengeluhkan tingginya biaya pemakaman yang harus dikeluarkan oleh pihak keluarga baik itu biaya pemakaman ataupun sewa makam.

Tidak jarang masyarakat juga memerlukan biaya pemakaman Jakarta hingga jutaan rupiah tiap tahunnya. Nah berikut ini merupakan tarif pemakaman di Jakarta.

Biaya pemakaman di Jakarta sendiri telah diatur dalam Perda DKI Jakarta nomor 1 tahun 2015 mengenai retribusi daerah. Kendati demikian tidak sedikit masyarakat Jakarta yang belum mengetahui peraturan tersebut, sehingga membutuhkan sebuah fasilitas seperti kamboja.co.id untuk memudahkan dalam pengurusan pemakaman.

Biaya pemakamanan di Jakarta ini meliputi biaya di pokok tanah pemakaman, lalu kemudian biaya lainnya seperti biaya perawatan jenazah dan sebagainya. Hal inilah yang pada akhirnya membuat keluarga yang ditinggalkan harus mengeluarkan biaya lagi. Tak hanya itu saja pihak keluarga juga harus memikirkan biaya transportasi jenazah yang akan digunakan untuk mengantarkan jenazah hingga sampai ke pemakaman.

Berikut ini rincian biaya kendaraan jenazah :

  1. Biaya untuk transportasi dalam kota sendiri sebesar (hubungi cs) untuk sekali pakai.
  2. Sedangkan biaya transportasi untuk luar kota sendiri yaitu (hubungi cs) per km. 

Tidak heran apabila biaya transportasi jenazah keluar kota cenderung lebih mahal bahkan bisa mencapai puluhan juta tergantung dengan lokasi pemakaman itu sendiri.

Hal ini tidak mengherankan apabila seseorang telah meninggal tetapi pihak keluarga juga masih mengeluarkan biaya rutin seperti retribusi pemakaman. Oleh sebab itu, penting untuk memiliki tabungan agar bisa dimanfaatkan apabila sewaktu-waktu ada pihak keluarga yang meninggal.

Dengan memiliki tabungan dana inilah yang nantinya bisa menjadi biaya pemakaman tambahan yang akan digunakan untuk memakamkan jenazah.  Apalagi mengingat harga tanah pemakaman Indonesia yang merogoh kocek cukup tinggi.

Adapun agar dapat menghindari kekurangan dana tersebut maka ada baiknya dari awal untuk memanfaatkan proteksi pemakaman.  Saat ini memang sudah tidak sulit lagi untuk menemukan jasa proteksi yang menawarkan proteksi pemakaman. Proteksi kuburan atau pemakaman ini bisa anda manfaatkan untuk berbagai macam hal selama proses pemakaman jenazah mulai dari sewa pemakaman hingga biaya transportasi yang tidaklah murah.

*Baca : " Inilah Tips Memilih Jasa Pengurusan Pemakaman "

Saat ini sudah tidak sulit lagi untuk menemukan proteksi pemakaman di Jakarta. Adapun salah satu proteksi pemakaman yang ada di Jakarta yaitu kamboja.co.id. Dengan menggunakan proteksi pemakaman ini, Anda juga bisa mendapatkan berbagai macam keuntungan yang menarik seperti ulasan di bawah ini. 

Keuntungan menggunakan proteksi pemakaman

biaya pemakaman di jakarta

1. Dapat melindungi ahli waris

Ahli waris sendiri merupakan seseorang yang telah ditinggalkan dan apabila seseorang telah meninggal maka biayanya akan dibebankan oleh pihak keluarga atau ahli waris. Melalui proteksi pemakaman inilah maka nantinya Anda bisa sekaligus dapat melindungi ahli waris. Hal tersebut tidak lain karena ahli waris yang tidak bekerja masih bisa mendapatkan biaya untuk hidup.

2. Membuat hati Anda semakin tenang

Memang tidak bisa ada yang menebak berapa lama anda akan hidup di dunia. Bahkan penyebab dan kejadian meninggalnya seseorang juga bisa berbeda. Ada yang meninggal akibat kecelakaan atau pun juga karena ada penyakit jantung yang tengah menyerang.

Tetapi dengan menggunakan proteksi pemakaman maka Anda bisa merasa lebih tenang karena pihak keluarga bisa melakukan klaim dana tambahan ataupun santunan untuk pihak keluarga yang ditinggalkan.

3. Bisa digunakan untuk proses pemakaman

Mengingat biaya pemakaman di Jakarta sendiri tidaklah murah serta merogoh kocek cukup tinggi, maka tidak jarang untuk biaya pemakaman di Jakarta harus mengeluarkan biaya rutin per 3 tahun. Keuntungan menggunakan proteksi pemakaman inilah yang bisa digunakan untuk mengatasi persoalan biaya pemakamanan di Jakarta. 

Melalui proteksi pemakaman juga anda bisa merasa tenang karena telah ada biaya yang akan digunakan untuk menyewa tanah pemakaman di Jakarta. Bahkan melalui proteksi pemakaman juga bisa membuat anda mampu membayar biaya retribusi. 

Itulah beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dari menggunakan proteksi pemakaman dan masih banyak lagi manfaat menarik lainnya dari menggunakan proteksi pemakaman, terutama untuk di Jakarta. 

Anda sedang mencari proteksi pemakaman di Jakarta? Kamboja.co.id menjadi pilihan yang tepat karena ini merupakan agen yang terpercaya dan profesional yang akan memberikan fasilitas terbaik untuk para anggotanya.

Sudah saatnya untuk menyadari ketika saat itu Anda harus melindungi mereka dari beban finansial yang harus mereka tanggung. Daftar dengan kamboja sekarang .

Artikel Lainnya

Kuburan Mewah San Diego Hills: Cara Pesan, Biaya, dan Kelebihannya

permalink

Panduan Memilih Pemakaman San Diego Hills untuk Islam

permalink

Segala kebutuhan mereka
di saat kita telah tiada

Proses pemakaman merupakan sebuah beban yang kadang tidak terpikirkan. Dapatkan kemudahan bersama kami.
Proteksi Pemakaman Jasa Pemakaman