Jakarta, 25 Juni 2021 – Bagi para milenial konsep hidup seperti sandang, pangan, dan papan adalah hal wajib yang perlu dipenuhi. Tidak heran jika saat ini milenial yang sudah memiliki penghasilan mulai tertarik untuk menabung dan berinvestasi. Banyak para millenial yang mengikuti kehidupan para seleb Instagram sebagai acuan untuk kehidupannya di masa depan. Cara ini memang tidak salah, namun jika diterapkan tentu hasilnya akan berbeda. Alih-alih membuat perencanaan keuangan seperti yang dilakukan seleb A, ternyata pemasukan tidak sebanding dengan pengeluaran. Akhirnya rencana menabung yang dibuat untuk investasi bisnis malah menjadi angan-angan yang tertunda.

milenial

Persoalan gaya hidup juga menjadi masalah tersendiri bagi milenial. Demi mengikuti trend dan estetika Instastory, tak jarang jika milenial lupa mengatur keuangan mereka untuk masa depan. Padahal diusia yang masih produktif, milenial bisa menciptakan bisnis baru atau investasi bagi diri sendiri dengan mudah.

Sebagai generasi cepat dan kreatif, sudah saatnya milenial bijak mengatur waktu, energi, dan finansial untuk diinvestasikan ke diri sendiri. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatur finansial atau keuangan. Bukan dengan cara menabung di bank atau ikut investasi saham, melainkan mempersiapkan pemakaman. Hal ini merupakan suatu keadaan yang pasti terjadi namun tidak pernah terlintas untuk dipikirkan dengan matang dan penuh perencanaan.

Mempersiapkan pemakaman bisa menjadi salah satu cara baru untuk melakukan investasi bagi diri sendiri. Sama halnya seperti kebutuhan papan yaitu tempat tinggal, merencanakan pemakaman juga bisa dijadikan investasi untuk diri sendiri maupun keluarga.

Investasi ini mungkin terlihat kurang menarik, karena milenial biasanya menginginkan sesuatu yang mudah dan cepat mendapatkan keuntungan. Padahal, investasi lahan pemakaman ini bisa lebih bermanfaat dan berharga bagi diri sendiri maupun keluarga.

trend milenial

Manfaat lain dari investasi lahan ini juga sama seperti investasi lahan perumahan, karena lahan pemakaman juga bisa menjadi aset yang memiliki harga tinggi. Lahan pemakaman yang dimiliki dan belum terpakai bisa dijual ke orang lain, tentu dengan harga yang dipasarkan pada saat penjualan, bukan harga pembelian. Diperkirakan, setiap tahunnya nilai tanah akan meningkat sekitar 20-25% dari harga pembelian awal. Hal ini tentu bisa dijadikan peluang bisnis di masa depan.

Selain itu, manfaat yang didapatkan dari investasi lahan pemakaman ini ialah, penggunaan lahan pemakaman untuk pribadi.

Baca juga : Baca, 5 Cara Mengenal Diri Sendiri Dengan Melakukan Hal Sederhana

Menurut Riman Budiman selaku Managing Director Kamboja, mencari lahan pemakaman di kota-kota besar seperti Jakarta dan Bandung sangat sulit, terlebih setelah terjadinya pandemi Covid-19 satu tahun terakhir. Dari data WHO 2020, kasus kematian penduduk perminggu bisa mencapai 3,4% per 100.000 populasi. Bukan tidak mungkin jika lahan pemakaman akan menjadi sangat terbatas dan mahal, oleh karena itu, lahan pemakaman bisa dijadikan salah satu pilihan investasi masa depan agar nantinya pihak keluarga tidak bingung untuk menentukan lokasi pemakaman yang sesuai dengan biaya yang dimiliki.

Minimnya ketersediaan lahan dengan jumlah kasus kematian menjadi faktor utama dari mahalnya harga tanah. Faktor ini berimbas pada sulitnya mencari lahan pemakaman di Tempat Pemakaman Umum. Permasalahan inilah yang diambil oleh Kamboja untuk menjadi solusi di masa depan. 

Kamboja merupakan perusahaan penyedia layanan proteksi pemakaman yang mengurus segala sesuatu dalam proses pemakaman, menjamin pembayaran dan administrasi yang diperlukan, hingga dana tunjangan bagi keluarga yang ditinggalkan.

Dengan begitu, Kamboja dapat menjadi solusi dari permasalahan sulitnya mencari lahan pemakaman karena terbatas dan mahal. Fasilitas yang ditawarkan Kamboja cukup lengkap, mulai dari tipe pengurusan pemakaman, kebutuhan pemakaman seperti batu nisan, peti jenazah, transportasi jenazah, hingga konsumsi. Selain itu, Kamboja juga memilih dan bekerjasama dengan beberapa lokasi pemakaman khusus di Al Azhar Memorial Garden, dan San Diego Hills Memorial Park, serta Tempat Pemakaman Umum di Jabodetabek, Bandung dan lain-lain. 

Menyiapkan pemakaman sebagai investasi masa depan tentu sangat bermanfaat bagi diri sendiri dan keluarga, karena dengan begitu, anggota keluarga yang ditinggalkan akan merasa terbantu dengan adanya tabungan masa depan ini. Sudah saatnya untuk menyadari ketika saat itu Anda harus melindungi mereka dari beban finansial yang harus mereka tanggung. Daftar dengan kamboja sekarang.

Artikel Lainnya

Hukum Mengurus Jenazah Muslimah, Syarat, Proses, Hingga Doa yang Perlu Dibaca!

7 Alasan Kenapa Kamu Perlu Memiliki Asuransi Jiwa

Segala kebutuhan mereka
di saat kita telah tiada

Proses pemakaman merupakan sebuah beban yang kadang tidak terpikirkan. Dapatkan kemudahan bersama kami.
Proteksi Pemakaman Jasa Pemakaman